Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan atau groundbreaking Australia Independent School di Ibu Kota Nusantara (IKN), pada hari ini.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini kami akan kembali melakukan groundbreaking untuk pembangunan sekolah internasional di Ibu Kota Nusantara, Australia Independent School Nusantara atau AIS Nusantara," ujar Jokowi dalam sambutannya seperti dilihat di YouTube Sekretariat Presiden, Rabu, 25 September.

Jokowi mengatakan, pembangunan AIS Nusantara akan dilakukan di atas lahan seluas 7.900 meter persegi dan siap menampung sekitar 750 siswa dari mulai pre-school sampai ke jenjang high school SMA.

Dia menambahkan, nantinya fasilitas yang disediakan akan berstandar internasional, dilengkapi dengan mini soccer, lapangan tenis, lapangan basket, lapangan voli, kolam renang hingga auditorium berkapasitas 250 orang.

"Kehadiran AIS Nusantara di IKN ini menunjukkan keseriusan dan komitmen kami untuk menyediakan berbagai fasilitas pendukung berkelas internasional di IKN, termasuk lembaga pendidikan internasional yang berkualitas dunia," ucapnya.

Kepala Negara berharap, kehadiran AIS Nusantara dengan reputasi dan rekam jejak selama 28 tahun di bidang pendidikan nantinya bisa menyelenggarakan pendidikan berkelas dunia di IKN.

Kemudian, bisa mempromosikan pendidikan global kelas tinggi di Nusantara dan memberikan pilihan pendidikan yang bermutu bagi warga di Ibu Kota Nusantara yang berasal dari berbagai daerah, negara dan latar belakang.

"Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pembangunan Australia Independent School Nusantara saya nyatakan dimulai," imbuhnya.