Bagikan:

JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan peresmian peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Teras Hutan Ibu Kota Nusantara by Plataran Indonesia di IKN, Kalimantan Timur, pada hari ini.

Jokowi mengaku sangat menghargai investasi yang ditanamkan oleh Plataran di IKN. Sebab, kata dia, semua pihak mengetahui bahwa Plataran memiliki kelas tinggi di Indonesia.

"Dan saya sangat menghargai investasi yang ditanamkan oleh Plataran di IKN ini karena kami tahu Plataran kelasnya di sebelah mana," ujar Jokowi seperti dilihat di YouTube Sekretariat Presiden, Rabu, 25 September.

Menurut Jokowi, ketika Plataran sudah masuk ke IKN, nantinya akan memberikan semangat kepada yang lainnya untuk ikut juga berinvestasi di Nusantara.

"Semuanya tahu kalau Plataran sudah masuk ke IKN, artinya akan memberikan sebuah semangat, akan memberikan sebuah spirit bahwa yang lain pasti ikut karena Plataran sudah ada di IKN," ucap Jokowi.

Dia menambahkan, Plataran Indonesia akan membangun venue dan dining berkelas dunia di atas lahan seluas 2.000 meter (m).

Jokowi bilang, pembangunan tersebut akan selesai dalam kurun waktu satu tahun ke depan.

"Kurang lebih satu tahun (selesai pembangunan), insyaallah satu tahun. Jadi, setahun lagi kami akan bisa melihat bahwa Plataran sudah ada di IKN," tutur Jokowi.

"Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada pagi hari ini, peletakan batu pertama groundbreaking Teras Hutan IKN by Plataran secara resmi saya nyatakan dimulai," imbuhnya.