Bagikan:

JAKARTA - Emiten perhiasan emas, PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) akan melebarkan jaringan eskpornya. Kali ini, perusahaan tersebut membidik pasar perhiasan di Eropa dan Amerika Serikat, setelah India dan Uni Emirat Arab (UEA).

Direktur Investor Relations Hartadinata Abadi Thendra Crisnanda mengatakan dari sisi pasar global, perseroan menargetkan untuk memperkuat pijakan di luar pasar India dan UEA yang telah menjadi partner ekspor, sambil membidik di negara lainnya.

“Perseroan bertujuan memperluas jaringan ekspor ke beberapa negara strategis, termasuk Asia, Eropa dan Amerika Serikat,” katanya dalam konferensi pers Public Expose Live secara virtual, Jumat, 30 Agustus.

Thendra menjelaskan, pemilihan negara-negara ini didasarkan pada analisis mendalam terhadap potensi pasar dan permintaan konsumen yang semakin meningkat untuk produk emas berkualitas.

“Ekspansi ini merupakan bagian integral dari strategi perseroan untuk memperkuat eksistensi HRTA di pasar global dan mengoptimalkan portofolio ekspor sebagai salah satu pilar pertumbuhan perusahaan,” ucapnya.

Thendra mengatakan upaya perseroan memperluas pasar ekspor ini akan berlanjut di 2025. Dimana untuk pasar di luar Indonesia, HRTA akan fokus pada produk yang memiliki margin tinggi.

“Tetapi memang saat ini kita berfokus kepada produk yang ber-underline kita lihat untuk diperhiasan emas. Tetapi bagi kompetitor yang lain, mereka sudah memang bermain untuk di segmen pasar itu yang high-end dengan menggunakan precious stone, gemstone, material yang lain,” jelasnya.

“Ke depan, nanti bisa dilanjutkan, dari manajemen HRTA sendiri sudah bisa meningkatkan beberapa untuk produk inovasi, terutama untuk di segmen pasar,” sambungnya.