Bagikan:

JAKARTA - Pimpinan Cabang Perum Bulog Putussibau Kapuas Hulu Kartika mengatakan realisasi penyaluran bantuan pangan dalam bentuk beras di Kapuas Hulu saat ini sudah mencapai 90.120 kilogram dari 184.810 kilogram untuk alokasi Agustus 2024.

"Dari jumlah bantuan itu masing-masing penerima bantuan mendapatkan 10 kilogram beras dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu," kata Kartika dilansir ANTARA, Kamis, 22 Agustus.

Kartika mengatakan, Bulog Kapuas Hulu hanya bertugas sebagai penyalur hingga ke titik distribusi di masing-masing kecamatan, dengan harapan bantuan pangan tersebut tepat sasaran untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Dia menyebutkan, total jumlah penerima bantuan pangan di Kapuas Hulu sebanyak 18.481 penerima.

"Bulog Putussibau terus mendukung program pemerintah, sesuai kewenangan kami hanya sebagai penyalur," katanya.

Terkait ketersediaan ketahanan pangan, Kartika mengatakan untuk saat ini stok sejuta komoditi di gudang Bulog Putussibau masih tersedia untuk mencukupi kebutuhan masyarakat.

Untuk stok beras medium sebanyak 253.190 kilogram, beras premium sebanyak 40.440 kilogram, gula pasir sebanyak 1.100 kilogram serta minyak goreng sebanyak 1.092 liter.

"Masih ada beras medium sedang dalam perjalanan sebanyak 1.500 kilogram, stok itu cukup untuk beberapa bulan ke depan," ucapnya.

Kartika berharap, adanya bantuan pangan serta ketersediaan sejumlah kebutuhan pokok di Bulog Putussibau, masyarakat terbantu dan mudah mendapatkan beras dan gula yang berkualitas dengan harga terjangkau.

"Kami terus berupaya menjaga kestabilan ketersediaan pangan dan harga kebutuhan pokok, semoga masyarakat terbantu," kata Kartika.