Bagikan:

JAKARTA - Pemerintah diketahui telah melelang dua wilayah kerja (WK) di blok migas Warim yakni Akimeugah 1 dan Akimeugah 2. Namun hingga kini kedua blok migas yang bersinggungan dengan Taman Nasional Lorentz ini belum juga menemukan peminat.

"Sudah kita sudah lelang. Tapi tidak ada yang ini (berminat)," ujar Plt. Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas) Kementerian ESDM Dadan Kusdiana yang dikutip Sabtu, 27 Juli.

Untuk mengatasi hal itu Dadan bilang telah meminta Badan geologi Kementerian ESDM untuk memetakan sejumlah potensi yang terkandung dalam dua WK migas ini.

"Kita lagi buka Badan Geologi sekarang. Kita akan mencobalah meningkatkan kualitas datanya untuk yang Warim," sambung Dadan.

Tak hanya itu, Kementerian ESDM juga terus mempelajari kemungkinan yang menyebabkan Akimeugah I dan Akimeugah II belum mendapatkan peminat

"Kita lagi mempelajari kenapa lelang itu tidak laku untuk Akimeugah 1-2 ya. Kan kalau kita tidak laku, barang itu harus dipelajari. Ini apanya yang membuat tidak menarik untuk yang akan menawar? Kita lagi pelajari di situ apa aspek keamanan atau latahnya kurang lengkap sehingga mereka tidak punya gambaran," pungkas Dadan.