Bagikan:

JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menerima kedatangan Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, hari ini, Jumat, 19 Juli.

Kedatangan Agus ke Kemendag, juga bertepatan dengan ramainya isu seputar Peraturan Menteri Perdagangan atau Permendag Nomor 8 Tahun 2024 tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor.

Agus mengaku telah melakukan pertemuan terbatas dengan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan.

Pertemuan tersebut membahas mengenai upaya pemerintah mendukung industri manufaktur di Indonesia.

“Banyak sekali hal yang dibahas antara kami berdua. Alhamdulillah sebagai bagian dari pemerintah, kita melihat sama-sama pentingnya mendukung industri manufaktur di Indonesia sebagai penopang, sebagai kekuatan ekonomi bangsa,” ungkap Menperin Agus Gumiwang di Kantor Kemendag, Jakarta, Jumat, 19 Juli.

“Dan sebab itu kami berdua tadi melalukan diskusi yang cukup dalam dengan suasana yang hangat,” sambungnya.

Agus juga mengatakan bahwa pihaknya bersama Kemendag dan stakeholder lainnya sedang membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk mengurusi barang impor ilegal, termasuk produk tekstil.

“Kami berdua, saya dengan Pak Menteri juga sudah sebetulnya memetakan bagaimana barang-barang impor itu bisa masuk ke Indonesia, itu sudah kami petakan, kami sudah tahu,” tutur Agus.