Bagikan:

JAKARTA - Pemerintahan melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengumumkan adanya pembatasan kunjungan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Pembatasan kunjungan ini dilakukan selama persiapan dan pelaksanaan peringatan Kemerdekaan ke-79 RI yang digelar di Nusantara.

"#SahabatPUPR, sehubungan dengan persiapan peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 RI tahun 2024, kunjungan umum ke IKN Nusantara akan ditutup sementara sampai pemberitahuan selanjutnya," tulis Kementerian PUPR dikutip dari Instagram resminya @kemenpupr, Rabu, 10 Juli.

Sementara itu, kunjungan kedinasan masih dapat dilakukan secara terbatas dengan sejumlah syarat yang sudah ditentukan.

Adapun pembatasan kunjungan ke lokasi pembangunan IKN Nusantara dilaksanakan mulai 8 Juli sampai dengan 31 Agustus 2024.

Lalu, hanya pihak-pihak yang terlibat secara langsung dalam persiapan dan pelaksanaan peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 RI yang diizinkan.

Apabila ingin melakukan kunjungan harus mendapatkan izin tertulis Ketua Tim Satgas Pembangunan Infrastruktur atau Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kalimantan Timur dan Deputi Bidang Pengendalian dan Pembangunan Otorita IKN.

Kunjungan bisa dilakukan pada Kamis atau Jumat.

Selain itu, jumlah tamu yang boleh berkunjung dibatasi hanya 10 orang dengan jumlah kendaraan maksimal dua unit.

Kemudian, dalam melakukan kunjungan harus senantiasa memperhatikan aspek keselamatan, kesehatan, keamanan, kebersihan dan kerapian.

"Dukung acara tersebut dengan mematuhi pembatasan kunjungan ke IKN Nusantara demi menjaga keamanan dan kelancarannya, ya, Sahabat!" pungkasnya.