Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melemah pada perdagangan hari ini, Rabu 3 Juli. Phintraco Sekuritas dalam risetnya menyebut, IHSG hari ini diperkirakan bergerak pada resistance 7.150, pivot 7.100, support 7.050.

"IHSG hari ini diperkirakan kembali uji pivot di level 7.100. Kondisi ini melanjutkan kecenderungan pullback pada perdagangan Selasa pasca uji resistance area 7.130-7.150 di Senin," tulis Phintraco Sekuritas dalam risetnya.

Phintraco Sekuritas menambahkan, pergerakan hari ini diperkirakan sebagai bentuk merespon pasar terhadap pidato Ketua the Fed, Jerome Powell. Powell kembali menekankan sikap the Fed yang data dependent terhadap peluang pemangkasan suku bunga acuan.

"Di tempat berbeda, sejumlah petinggi ECB juga menyatakan concern terhadap laju inflasi di Euro Area pasca pemangkasan suku bunga acuan oleh ECB," papar Phintraco Sekuritas.

Sikap tersebut, lanjut Phintraco Sekuritas, memicu pelemahan nilai tukar Rupiah sebesar 0,43 persen ke Rp16.390 per dolar AS di Selasa sore. Kondisi ini yang diperkirakan menekan IHSG di Rabu.

"Tampaknya intervensi BI dalam rangka stabilitas nilai tukar Rupiah masih memerlukan waktu sebelum dapat terefleksi pada penguatan nilai tukar Rupiah," jelas Phintraco Sekuritas.

Phintraco Sekuritas merekomendasikan lima saham yang bisa diperhatikan untuk hari ini, yaitu INTP, SMRA, ADMR, JSMR dan INDF.