Bagikan:

JAKARTA - PT Cyberindo Mega Persada, yang dikenal sebagai salah satu pionir layanan cloud computing dengan merek CBNCloud, bersama mitra strategisnya, EDTS (Enterprise Digital Technology Services), kembali menggelar CBNCloud Connect yang berlangsung di Manhattan Hotel Jakarta.

Dalam kesempatan ini, CBNCloud dan EDTS bekerja sama dengan Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI). Acara ini bukan sekadar forum berbagi pengetahuan tentang tren dalam teknologi cloud, tetapi juga menjadi panggung untuk kolaborasi yang kuat.

Dengan mengusung tema “Secure Fintech Futures: Leveraging Google Security and Collaboration”, CBNCloud Connect menyoroti pentingnya keamanan dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks di era digital, terutama dalam industri fintech yang sangat sensitif terhadap keamanan data dan transaksi.

Kolaborasi dengan menggunakan Google Cloud dipilih sebagai fokus utama acara ini, mengingat peran pentingnya dalam menyediakan solusi keamanan dan kolaborasi terdepan dalam teknologi cloud.

Acara ini dihadiri oleh para pemimpin utama dari CBNCloud, EDTS, serta jajaran pengurus dan anggota perusahaan fintech AFSI.

“Kami dari AFSI berharap CBNCloud Connect dapat menjadi wadah yang produktif dan mengembangkan inovasi untuk memajukan ekosistem fintech yang lebih aman dan terintegrasi, tentunya dalam pemanfaatan teknologi cloud yang andal,” ujar Ketua Umum AFSI Ronald Yusuf Wijaya dalam keterangannya, Rabu, 26 Juni.

“Kolaborasi antara CBNCloud, EDTS, dan AFSI akan mampu mendorong terciptanya solusi yang inovatif dan terpercaya dalam industri fintech, khususnya dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional bisnis melalui penggunaan teknologi cloud,” ucap General Manager Corporate Solutions CBNCloud, Natalia D. Arientowati

Adapun dalam acara CBNCloud Connect tersebut, peserta disajikan materi yang mendalam dan komprehensif oleh para ahli di bidangnya, Faradila dan Arif Sembiring. Para cloud architect dari EDTS ini secara rinci menyampaikan berbagai aspek keamanan dalam teknologi cloud.

Penjelasan dari Faradila dan Arif Sembiring mencakup bagaimana Google Collaboration meningkatkan efisiensi operasional dan mengurangi risiko bagi perusahaan fintech di Indonesia.

“Google Cloud menghadirkan teknologi terdepan ke dalam fintech syariah, menyederhanakan integrasi data dan analitik untuk membantu pengambilan keputusan yang lebih baik dan aman,” ujar Chief Operating Officer EDTS Allto W. Setiabudi.

Acara ini bukti nyata dari komitmen CBNCloud dan EDTS dalam mendukung perkembangan teknologi cloud di Indonesia.

Dengan menghadirkan platform kolaborasi seperti CBNCloud Connect, diharapkan tercipta kerjasama yang berkelanjutan untuk mewujudkan visi bersama demi meningkatkan daya saing dan inovasi di industri fintech.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat membawa dampak positif dalam meningkatkan efisiensi operasional, memperkuat keamanan data, serta memperluas jangkauan layanan bagi pelanggan fintech.