Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berulang tahun ke-63 hari ini. Ucapan selamat pun datang dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Mulanya, awak media sedang melakukan wawancara dengan Menteri Basuki seusai menjalani ibadah salat Jumat di kantornya. Kemudian, awak media berusaha menanyakan apa harapannya kepada Jokowi di ulang tahunnya hari ini.

Lantas, Basuki pun merespons pertanyaan dari awak media. "Saya kira kalau untuk bapak presiden yang hari ini ulang tahun ke-63, kami keluarga besar Kementerian PUPR termasuk sekarang keluarga besar OIKN mengucapkan selamat ulang tahun untuk pak presiden yang ke-63," kata Basuki di kantornya, Jumat, 21 Juni.

"Semoga selalu dalam lindungan Allah, bisa terus mengasuh anak cucu bebrayan semuanya. Makasih," sambungnya.

Saat ditanyai lebih lanjut soal apakah ada kado spesial dari dirinya atau Kementerian PUPR sendiri, Basuki mengaku tidak ada. Sebab, ucapan saja sudah spesial. "Ucapan saja itu sudah spesial," imbuhnya.

Sementara itu, pihak Istana menyebut Jokowi tetap berkantor seperti biasa. Tidak ada acara khusus yang digelar untuk merayakan ulang tahun Jokowi.

"Hari ini Presiden berkantor di Istana seperti biasa," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) Yusuf Permana kepada wartawan, Jumat, 21 Juni.

"Beliau tidak pernah merayakan acara hari ulang tahun," tambahnya.

Sekadar informasi, Jokowi lahir pada 21 Juni 1961 di Surakarta (Solo), Jawa Tengah. Jokowi merupakan Presiden ke-7 Republik Indonesia yang telah menjabat sejak 20 Oktober 2014.

Jokowi merupakan anak dari pasangan Noto Miharjo dan Sujiatmi. Jokowi merupakan anak sulung dari empat bersaudara.