Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pertahanan  Presiden Terpilih Prabowo Subianto menghampiri Presiden Joko Widodo di Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta, untuk mengucapkan langsung selamat ulang tahun ke Presiden Jokowi.

Di Halim, keduanya juga sempat berbincang di Ruang VVIP Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat sore, dan Prabowo selanjutnya mengantar Presiden untuk terbang ke kediamannya di Surakarta, Jawa Tengah.

Prabowo, dalam Instagram pribadinya, juga sempat membagikan momen pertemuannya dengan Presiden Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma.

“Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan pengabdian kepada Negara dan Rakyat Indonesia. Selamat Ulang Tahun Bapak Presiden @jokowi,” kata Prabowo dalam keterangan foto Instagramnya @prabowo dilansir ANTARA, Jumat, 21 Juni.

Presiden Jokowi, lahir pada 21 Juni, dan pada tahun ini dia merayakan ulang tahun ke-63.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana di Jakarta, Jumat, mengatakan Presiden Joko Widodo tidak pernah merayakan hari ulang tahun secara khusus, termasuk pada tahun ini yang jatuh pada Jumat.

Ari mengatakan Presiden Jokowi yang lahir pada 21 Juni 1961 itu memang tidak memiliki kebiasaan untuk merayakan hari ulang tahunnya.

"Bapak Presiden tidak pernah merayakan ulang tahun secara khusus. Dan tidak ada alasan khusus. Hanya tidak menjadi kebiasaan beliau saja," kata Ari.

Pada peringatan hari jadinya yang ke-63 tahun ini, Presiden Jokowi bahkan tetap beraktivitas seperti biasa di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat.

"Tidak ada acara khusus. Bapak Presiden tetap beraktivitas seperti biasanya di Istana Merdeka," tambah Ari.

Terlepas dari itu, selepas berkegiatan di Jakarta sampai sore hari, Presiden RI memilih untuk bertolak ke Surakarta selama hari ulang tahunnya itu.