Menang <i>Quick Count</i> Pilpres 2024, Jokowi Akui Sudah Beri Ucapan Selamat ke Prabowo dan Bertemu Gibran
Presiden Joko Widodo (Jokowi)menghadiri Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Kamis 15 Februari (Bagus/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui telah memberikan ucapan selamat kepada calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto yang unggul dalam hasil quick count Pilpres 2024.

Jokowi juga telah bertemu dengan putra sulung sekaligus calon wakil presiden nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka, pada Rabu 14 Februari malam.

"Sudah (beri ucapan ke Prabowo) selamat," ucap Jokowi seusai menghadiri Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Kamis 15 Februari.

"Ketemu (dengan Gibran) langsung sudah. Semalam," sambungnya.

Namun, Jokowi enggan menyampaikan dengan siapa saja ia bertemu selain dengan Gibran. "Berempat (orang). Ya enggak perlu saya sebut," tegas Jokowi.

Selain itu, Jokowi menyampaikan hasil penghitungan quick count merupakan metode ilmiah. Namun, harus tetap menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Hasil penghitungan quick count itu adalah metode penghitungan yang ilmiah. Namun, kita harus menunggu hasil resmi dari KPU," imbuhnya.