Mencoba Bangkit dari Hantaman Pandemi, Gerakan Ayo Naik Bus Roadshow Sumatera
Menhub Budi Karya Sumadi saat membuka "Roadshow Sumatera 2021", yang diselenggarakan Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI),

Bagikan:

 JAKARTA - Pandemi berimbas sangat besar termasuk untuk sektor transportasi. Pengetatan berpergian demi mencegah penyebaran COVID-19 mau tak mau berdampak pada transportasi.

Kini di tengah upaya pemerintah menangani COVID-19 salah satunya dengan vaksinasi, para pelaku transportasi darat berupaya bangkit. Pelaku usaha otobus menggelorakan kebangkitan transportasi darat sekaligus kampanye keselamatan angkutan jalan. 

Tujuannya, mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai moda transportasi darat seperti bus dengan beragam fasilitas. 

“Saya mendukung gerakan ini, karena media sosial saat ini sangat baik untuk mempromosikan tentang transportasi darat, khususnya kepada para generasi muda,” kata Menhub Budi Karya Sumadi saat membuka "Roadshow Sumatera 2021", yang diselenggarakan Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI), di Jakarta, Minggu, 14 Maret. 

Tentu promosi di media sosial diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat menaiki bus saat bepergian jauh. 

Untuk menggaungkan gerakan kebangkitan pelaku usaha otobus, IPOMI menggelar Sumatera Roadshow 2021 untuk menunjukkan geliat industri transportasi darat, khususnya bus. Roadshow ini juga untuk melihat infrastuktur jalan di Sumatera dengan jalan tol yang sudah terhubung dari Lampung  sampai ke Palembang. 

Ketua Umum IPOMI Kurnia Lesani Adnan, yang menjadi pelopor gerakan, mengatakan, kondisi pandemi berdampak langsung bagi industri angkutan jalan khususnya bus. Karenanya upaya bersama untuk membangkitkan industri ini diyakini berdampak positif. 

"Gerakan ini adalah salah satu caranya," tuturnya.