Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking gedung kantor PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada hari ini.

Dalam sambutannya, Jokowi menekankan pentingnya investasi guna memaksimalkan pembangunan IKN sebagai langkah menuju masa depan yang lebih baik.

"Jadi, kalau Bank Tabungan Negara (BTN) membangun head officenya ataupun cabangnya di Nusantara ini tidak salah, tidak keliru. Karena memang akan banyak sekali dibutuhkan pembiayaan untuk investasi properti di IKN ini," ujar Jokowi seperti dilihat di YouTube Sekretariat Presiden, Rabu, 5 Juni.

Meski kegiatan groundbreaking BTN di IKN agak sedikit terlambat, Jokowi tetap mengapresiasi langkah bank tersebut untuk tetap membangun gedung kantornya di ibu kota yang baru.

"Sekali lagi saya sangat menghargai, mengapresiasi pembangunan Bank Tabungan Negara di IKN untuk melengkapi kehadiran bank-bank BUMN yang sebelumnya telah melakukan peletakan batu pertama. Untuk BTN memang sedikit terlambat, tetapi enggak apa-apa Wakil Direktur Utama (Wadirut)," ucapnya.

Menurut Jokowi, hal terpenting adalah bahwa transformasi ekonomi yang diinginkan di IKN tetap bisa dicapai dengan target waktu yang telah ditentukan.

"Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini peletakan batu pertama groundbreaking pembangunan gedung kantor PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk secara resmi saya nyatakan dimulai," imbuhnya.