Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Astra Biz Center milik PT Astra International Tbk di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada hari ini.

Jokowi mengapresiasi langkah Astra yang dinilai telah banyak mengelontorkan dana untuk berinvestasi di IKN.

"Saya juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih karena ini bukan urusan bisnis, ini urusan sosial. Karena (dananya) dari Corporate, Sosial dan Responsibility (CSR) mereka. Beliau-beliau ini mengeluarkan duit yang tidak sedikit. Saya enggak tahu berapa ratus miliar," ujar dia seperti dilihat di YouTube Sekretariat Presiden, Selasa, 4 Juni.

Dia menjelaskan, Astra Biz Center merupakan komplek layanan terintegrasi atau layanan terpadu milik Astra yang berdiri di atas lahan seluas 3,4 hektare (ha).

Nantinya, Astra Biz Center akan melayani perawatan 11 merek kendaraan di bawah naungan Astra.

Tak hanya Astra Biz, Jokowi juga melakukan groundbreaking untuk pembangunan Nusantara Botanical Garden.

"Dan juga pembangunan Nusantara Botanical Garden yang dilaksanakan oleh konsorsium," ucapnya.

Menurut Jokowi, pembangunan Nusantara Botanical Garden akan mendukung IKN Nusantara sebagai kota yang hijau, cerdas dan dicintai oleh seluruh pihak.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, (saya resmikan) peletakan batu pertama groundbreaking Astra Center dan Nusantara Botanical Garden," imbuhnya.