Groundbreaking Kantor OIKN, Jokowi Sebut Nilai Konstruksi Capai Rp509 Miliar
Presiden Joko Widodo. (Foto: Dok. ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan peresmian peletakan batu pertama atau groundbreaking kantor OIKN di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, pada hari ini.

Presiden Jokowi menyebut, nantinya pembangunan kantor OIKN itu terdiri dari gedung utama, gedung data center dan infrastruktur kawasan, dengan kapasitas mencapai 600 orang pada tahap pertama.

Nantinya, kantor OIKN ini akan dibangun di atas lahan kurang lebih 28.000 meter persegi.

"Dengan nilai konstruksi Rp509 miliar dan gedung ini akan menjadi tempat bekerjanya para pegawai OIKN yang juga akan dilengkapi pelayanan terpadu satu pintu," ujar Jokowi seperti dilihat di YouTube Sekretariat Presiden, Rabu, 17 Januari.

Jokowi menambahkan, nantinya kantor OIKN juga akan dilengkapi dengan data center dan command center, serta urban gallery untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat secara lebih cepat dan profesional.

Dia pun berharap, kantor OIKN ini dapat segera diselesaikan dan seluruh kegiatan OIKN bisa semakin terorganisasi, terpusat dan optimal.

Sehingga seluruh karyawan bisa bekerja lebih nyaman dan produktif untuk mendukung pengembangan IKN serta mewujudkan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang dicita-citakan.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada siang hari ini peletakan batu pertama groundbreaking kantor OIKN secara resmi saya nyatakan dimulai," pungkasnya.

Caption: Presiden Jokowi meresmikan groundbreaking kantor OIKN pada hari ini, Rabu, 17 Januari. Foto: Tangkapan Layar/YouTube Sekretariat Presiden