Bagikan:

JAKARTA - Phintraco Sekuritas dalam risetnya memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melanjutkan penguatan pada hari ini Rabu 29 Mei. IHSG hari ini diperkirakan akan bergerak pada resistance 7.300, pivot 7.250, support 7.200.

Phintraco Sekuritas menjelaskan, penguatan IHSG kemarin ke atas 7.250 membuka peluang rebound lanjutan ke kisaran resistance 7.300 di Rabu ini.

“Terutama apabila selective buying pada sejumlah saham dengan rencana aksi korporasi masih berlanjut pada hari ini,” tulis Phintraco Sekuritas.

IHSG juga berpotensi ditopang oleh berlanjutnya penguatan sejumlah saham bank big cap. Kondisi yang menarik mengingat sektor ini dibayangi oleh kondisi suku bunga tinggi baik dari dalam maupun luar negeri.

“Realisasi loan growth sebesar 13,09 persen yoy di April 2024 dari 12,4 persen yoy di Maret 2024 mendasari keyakinan bahwa kinerja Sektor Perbankan Indonesia (SPI) akan tetap solid meski dibayangi risiko suku bunga tinggi,” tambah Phintraco Sekuritas.

Phintraco Sekuritas menyebut, nilai tukar Rupiah cenderung bergerak terbatas (0,16 persen) di Rp16.085 per dolar AS di Selasa sore. Salah satu pemicunya kemungkinan berasal dari spekulasi pasar terhadap pidato sejumlah petinggi the Fed yang masih membuka peluang pemangkasan suku bunga acuan sebanyak dua kali pada 2024.

Phintraco Sekuritas merekomendasikan berburu enam saham yang bisa diperhatikan hari ini, yaitu BBTN, TINS, HRUM, MBMA, BRPT, dan ELSA.