Bagikan:

JAKARTA - Dalam rangka mendukung kesuksesan event Seba Baduy yang masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN), PT Wijaya Karya Serang-Panimbang memberikan diskon tarif khusus untuk pengguna jalan selama periode event berlangsung.

Diskon tarif tol yang akan diberikan yakni sebesar 30 persen selama empat hari, mulai dari 16-19 Mei 2024. Potongan tarif itu berlaku untuk semua golongan kendaraan khusus di ruas Tol Serang-Panimbang saja.

"Kabar gembira untuk para pengguna jalan yang mau menghadiri event Seba Baduy, nih. Untuk mendukung acara Seba Baduy tahun ini, Jalan Tol Serang-Panimbang memberikan diskon tarif tol sebesar 30 persen khusus di 16 Mei 2024 sampai 19 Mei 2024," demikian bunyi keterangan Wijaya Karya yang dikutip dari akun Instagram resmi @wikaserpan, Selasa, 14 Mei.

Nantinya, potongan ini hanya berlaku di Pintu Tol Keluar Serang-Panimbang, seperti Gerbang Tol Cikeusal, Gerbang Tol Tunjung Teja dan Gerbang Tol Rangkasbitung. Tidak berlaku untuk tarif integrasi dengan Tol Tangerang-Merak.

Adapun event Seba Baduy merupakan upacara adat yang dilakukan setahun sekali sebagai wujud syukur atas limpahan hasil pertanian yang dilaksanakan setelah kegiatan Kawalu dan Seren Taun (Ngalaksa) Rombongan Seba berjalan kaki dari Ds.

Kanekes menuju tempat tujuan Seba (Ibukota Kabupaten dan Provinsi) sambil membawa hasil bumi untuk diserahkan dan memberikan aspirasi perihal eksistensi budaya Baduy serta pelestarian lingkungan Baduy yang telah ratusan tahun dipegang teguh.

Event Seba Baduy sendiri akan berlangsung mulai dari16 Mei 2024 hingga 19 Mei 2024.