Bagikan:

JAKARTA - Peristiwa besar baru saja terjadi di kalangan investor mata uang kripto. Peristiwa itu dikenal dengan sebutan Bitcoin Halving.

Peristiwa halving Bitcoin adalah peristiwa paling penting dalam pasar mata uang kripto setiap empat tahun sekali.

Pada dasarnya, melalui peristiwa ini, pasokan aset Bitcoin yang tersisa telah bertambah untuk beredar di pasar.

Sehingga biasanya para investor memiliki keputusan besar dalam menjual atau menambah amunisi aset Bitcoin mereka.

Chief Analyst Bitget Ryan Lee berpendapat Bitcoin saat ini menjadi titik fokus di sektor keuangan, dan ekosistem Bitcoin dapat menjadi tren sebagai salah satu instrumen investasi yang dapat memengaruhi kesejahteraan investor.

“Anda dapat memonitor hal yang terjadi beberapa akhir ini bahwa aktivitas staking aset Bitcoin Layer 2 tengah meningkat saat peristiwa Bitcoin halving oleh para proyek aset kripto. Umumnya, melalui staking BTC ini, maka para pengguna atau investor memiliki kesempatan untuk menerima berbagai macam airdrop (hadiah dalam bentuk aset kripto) saat mengikuti aktivitas yang disediakan,” ujarnya.

Selain itu, kita dapat melihat faktor lainnya yaitu keputusan moneter Federal Reserve atau FED pada suku bunga yang terjadi.

“Kita melihat bahwa sepertinya secara umum suku bunga bergerak menurun, dan poin pentingnya kita harus memerhatikan kapan waktu pertama penurunan suku bunga tersebut,” ungkap Ryan.

Dalam hal ini maka dengan penurunan suku bunga yang terjadi, maka secara keseluruhan, pasar bullish (kenaikan harga secara umum di pasar) setelah halving tidak dapat dilewatkan bagi para investor.

Bitget adalah perusahaan jual-beli kripto skala global yang berdiri pada tahun 2018. Saat ini Bitget telah menyediakan 750+ aset kripto, beroperasi di 100+ negara, serta memiliki dana perlindungan bagi pengguna hingga $500+ juta.