Bagikan:

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Sakti Wahyu Trenggono buka suara soal kabar dirinya bakal menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di kabinet presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Lantas, bagaimana respons Menteri KP terkait hal tersebut?

"No Comment. Kami no comment hehehe," ucap Trenggono sembari tersenyum usai konferensi pers acara Indonesia Aquaculture Business Forum 2024 di Hotel Raffles Jakarta, Senin, 29 April.

Trenggono juga enggan menjawab ketika ditanya apakah dirinya sudah bertemu Prabowo Subianto.

Namun, pada 21 Maret 2024, dia diketahui mengunggah sebuah foto yang isinya mengucapkan selamat kepada Prabowo dan wakilnya, Gibran Rakabuming Raka yang secara resmi ditetapkan KPU sebagai pemenang Pilpres 2024.

"Selamat untuk Bapak @prabowo dan Mas @gibran_rakabuming sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029. Semoga selalu amanah dan sehat selalu agar bisa membawa Indonesia adil dan maju ke depannya," tulis Trenggono dalam unggahan di akun Instagram resminya @swtrenggono.

Foto kedua di unggahan itu pun berisi potret dirinya bersalaman dengan Prabowo di kantor KKP. Namun, Trenggono tidak menjawab ketika ditanya mengenai hal tersebut.

"Ini (urus) lobster dulu saja," lanjutnya sambil berjalan pergi sembari tertawa.

Adapun Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, sebagai pemenang Pemilu 2024.

Penetapan itu berdasarkan Berita Acara KPU Nomor 218 /PL.01.08-BA/05/2024 tentang Penetapan Hasil Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, Anggota DPD, serta Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dalam Pemilu 2024.

"Jumlah suara sah pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, H Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebanyak 96.214.691 suara," ujar Ketua KPU Hasyim Asy'ari di kantor KPU, Jakarta, Rabu, 20 Maret.