Bagikan:

JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyediakan aneka fasilitas untuk memudahkan pengguna kereta selama masa mudik Lebaran 2024. Salah satunya, menyediakan layanan daring untuk reservasi dan penjadwalan ulang keberangkatan calon penumpang kereta pada aplikasi Whoosh dan situs web resmi KCIC.

Hal ini membuat calon penumpang tidak harus datang ke stasiun untuk keperluan itu.

"Reservasi dan reschedule online melalui aplikasi Whoosh dan laman bisa dilakukan bagi yang membeli tiket secara daring. Jadi, penumpang tidak perlu ke stasiun," kata Manajer Komunikasi Perusahaan KCIC Emir Monti mengutip Antara.

KCIC juga menyiagakan petugas untuk membantu penumpang di titik-titik krusial seperti pintu masuk stasiun atau area peron.

Selain itu, perusahaan menyediakan takjil gratis bagi penumpang kereta pada waktu berbuka puasa, terutama bagi penumpang yang berangkat dari Stasiun Halim dan Tegal Luar pada jam keberangkatan 18.00 WIB.

Layanan restorasi kereta juga menyediakan aneka pilihan makanan dan minuman bagi penumpang kereta.

"Sejak kemarin layanan kereta makan sudah bisa dinikmati oleh penumpang yang terletak di kereta lima. Jadi, penumpang tidak perlu repot membawa makanan sendiri saat terburu-buru dan tidak sempat beli di stasiun, sehingga bisa beli di dalam kereta," kata Emir.

KCIC bekerja sama dengan TNI dan Polri dalam menjaga keamanan penumpang kereta. Posko keamanan telah disiapkan di seluruh rute perjalanan kereta KCIC.