HERO Ungkap Pendapatan akan Naik Jelang Ramadan dan Idulfitri
(Foto: Dok. HERO)

Bagikan:

JAKARTA - Emiten ritel pengelola jaringan Hero Supermarket, IKEA, Guardian, PT Hero Supermarket Tbk (HERO) mengungkapkan pendapatan perseroan mengalami kenaikan lantaran tren belanja di masyarakat saat Ramadan sudah mulai pulih usai dihantam pandemi COVID-19.

Head of Corporate and Consumer Affairs HERO Group, Diky Risbianto mengatakan, berdasarkan hasil survei Populix sebanyak 42 persen masyarakat muslim Indonesia masih mencari makanan ready-to-cook untuk lakukan efisiensi saat menyiapkan sahur dan berbuka puasa.

Sementara, 53 persen lebih masyarakat masih memilih berbelanja di supermarket dan diperkirakan paling banyak berbelanja pada 1 minggu sebelum Ramadan.

Selain itu, Diky menyampaikan, pihaknya sangat memahami betapa pentingnya momen bulan Ramadan dan lebaran bagi masyarakat muslim di Indonesia sehingga pihaknya ingin menjadi bagian dari persiapan mereka untuk merayakan momen ini.

"Melalui setiap unit bisnis kami, yaitu Hero Supermarket, Guardian, dan IKEA, kami berharap bisa memberikan solusi lengkap dengan beragam produk berkualitas untuk mendukung masyarakat Indonesia merayakan momen Ramadan dan Idulfitri,” katanya, Selasa 26 Maret 2024.

Diky menambahkan, dalam menyambut Ramadan dan Idulfitri, biasanya masyarakat telah menyiapkan anggaran lebih untuk kebutuhannya, sehingga indeks nilai belanja mengalami kenaikan.

“Menurut hasil survei Populix terbaru, sebagian besar masyarakat Indonesia telah menyiapkan anggaran belanja yang lebih tinggi jelang persiapan bulan Ramadan, di mana indeks nilai belanja secara umum juga mengalami peningkatan,”ujarnya.

Diky menambahkan kondisi tersebut membuat HERO Group sebagai perusahaan ritel terus berkomitmen untuk berinovasi dalam memberikan layanan dan produk berkualitas untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Menurut Diky, pendapatan Hero Grup di masa Ramadan mengalami kenaikan, khususnya pendapatan dari Guardian dan Hero Supermarket yang memiliki andil besar untuk pendapatan perseroan secara keseluruhan.

“Porsi terbesar masih di Guardian dan HERO ya kenaikan selama Ramadhan. Karena produk kecantikan dan kesehatan trennya memang semakin meningkat untuk makanan-minuman juga kan sudah menjadi kebutuhan dasar jadi memang kita melihat bahwa kecantikan dan kesehatan serta makanan yang terbesar,” tuturnya.

Diky menyampaikan dengan rangkaian produk yang komprehensif dari HERO Group, pihaknya berharap bisa memberikan solusi praktis dan nilai tambah yang signifikan bagi konsumen.

"Dengan terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas produk kami, kami berharap dapat terus menjadi pilihan utama bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka dengan nyaman dan terpercaya,” tutup Diky.