PLN UP3 Sofifi Sambung Daya 555 KVA di Malut: Ingat! Hanya untuk Pelanggan Tegangan Menengah
PLN (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara UP3 Sofifi melakukan penyambungan daya 555 kVA untuk pelanggan tegangan menengah di Malut. Hal ini sebagai upaya memberikan akses pelayanan ketenagalistrikan bagi pelanggan sesuai kebutuhan.

"Melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sofifi di Maluku Utara, PLN berhasil menyambungkan listrik ke pelanggan Tegangan Menengah, yakni LPP TVRI Stasiun Maluku Utara. Penyambungan listrik ini menjadi yang pertama bagi UP3 Sofifi dalam penanganan pelanggan Tegangan Menengah, yaitu dengan daya sebesar 555 kVA," kata General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula mengutip Antara.

Dia menyatakan, pemasangan sambungan listrik Tegangan Menengah bagi pelanggan ini menjadi bagian dari upaya PLN dalam mendorong upaya pemerintah meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah kerjanya.

LPP TVRI Stasiun Maluku Utara sebagai media mempunyai peran penting dalam mencakup pemberitaan di daerah tersebut.

"Dengan demikian kita semua bergandengan untuk meningkatkan perekonomian di Maluku Utara. PLN mengaliri listrik dan pelanggan kita turut memainkan peran mereka. Penyambungan listrik ini menjadi awal dalam mewujudkan mimpi kita semua," ujar Awat.

Sementara itu, pengaliran listrik Tegangan Menengah ini menjadi pencapaian atau prestasi tersendiri bagi PLN UP3 Sofifi.

Hal ini menandai langkah penting perjalanan PLN UP3 Sofifi menuju penyediaan energi yang lebih andal, efisien, dan berkelanjutan di wilayah Maluku Utara.

Oleh karena itu, melalui program ini, PLN UP3 Sofifi berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada setiap pelanggan, sekaligus mendukung perkembangan keberlanjutan di wilayah ini.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Sofifi, Yekti Kurniawan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen pihaknya untuk memberikan pelayanan prima kepada pelanggan dengan mengutamakan keandalan pasokan listrik.

"Pelaksanaan pasang baru ini merupakan bentuk kolaborasi dari setiap bagian baik di UP3 maupun Unit Layanan Pelanggan (ULP), semuanya berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, mulai dari proses survei hingga pemasangan sehingga pekerjaan ini dapat selesai dengan baik," kata Yekti.

Melalui langkah ini, PLN UP3 Sofifi tidak hanya mengamankan pasokan listrik yang lebih andal kepada pelanggan, tetapi juga memainkan peran penting dalam mendukung upaya menuju energi berkelanjutan.