Diisukan Jadi Menteri Kabinet Prabowo-Gibran, Erick Thohir: Saya Enggak Diajak
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Mery Handayani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir buka suara soal daftar nama menteri-menteri kabinet Prabowo-Gibran yang beredar di media sosial. Erick bilang, daftar tersebut sudah dibantah oleh pihak Prabowo-Gibran.

Sekadar informasi, beberapa waktu lalu di media sosial X sempat beredar daftar nama-nama menteri dalam Kabinet Indonesia Emas Prabowo-Gibran. Salah satu nama yang masuk dalam daftar tersebut adalah Erick Thohir sebagai Menteri Koordinasi bidang Energi, Investasi dan Lingkungan Hidup.

Lebih lanjut, Erick mengaku, juga tidak pernah diajak berbicara oleh pihak Prabowo-Gibran terkait dengan tawaran sebagai menteri.

“Kalau daftar menteri yang kemarin kan sudah disanggah, enggak benar. Saya juga enggak pernah diajak ngomong,” ujarnya saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Senin, 26 Februari.

Erick menekankan, dirinya akan menyelesaikan tugasnya sebagai Menteri BUMN hingga selesai masa jabatanya pada Oktober mendatang.

“Kan saya masih kerja sama Pak Jokowi. Masa saya kerja sama Pak Jokowi, terus melimpir-melimpir,” tuturnya.

Selain itu, kata dia, akan fokus untuk menyelesaikan proyek strategis BUMN yang tersisa di akhir masa jabatannya.

“Saya sampai Oktober ini masih ada target (proyek strategis BUMN) dari 88, yang belum selesaikan 9. Itu yang kita fokuskan penyelesaiannya. Jadi saya belum mau ya ke kanan, kiri, saya coba selesaikan tugas dulu,” katanya.