Erick Thohir: Kesepakatan Harga Divestasi Saham Vale Diteken Senin Depan
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Mery Handayani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan bahwa penandatanganan yang menyepakati harga 14 persen divestasi saham PT Vale Indonesia Tbk (INCO) akan dilakukan pada pekan depan atau Senin, 26 Februari 2024.

“Kesepakatan penandatanganan itu Senin (26 Februari) jam 4 sore akan disaksikan oleh Pak Arifin (Menteri ESDM), Pak Bahlil (Menteri Investasi), lalu juga Pak Luhut Menko Marinves dan saya,” tuturnya saat ditemui di Danareksa, Jakarta, Selasa, 20 Februari.

Namun sayangnya, Erick enggan mengungkapkan berapa harga divestasi 14 persen saham INCO yang telah disepakati tersebut.

“Saya enggak mau komen mengenai harga karena kan selama itu belum ada di black and white, saya enggak bisa comment. Apalagi kan ini perusahaan Tbk,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif memberikan bocoran terkait kesepkatan harga divestasi saham PT Vale Indonesia (INCO) kepada holding tambang BUMN, MIND ID.

Arifin mengatakan besar harga yang disetujui kedua belah pihak berada di kisaran Rp3.000-an per lembar saham atau berada di bawah harga pasar Vale saat ini.

Asal tahu saja, pada perdagangan Jumat 16 Februari 2024 saham Vale dikenaklan harga Rp3.950 per lembar sahamnya.

“Di bawah itu harga pasar, kepalanya masih tiga (di atas Rp3.000) tapi kepalanya mendem,” ujar Arifin kepada media saat ditemui di Kantor Ditjen Migas Kementerian ESDM, Jumat 16 Februari.

Arifin memastikan jika proses negosiasi antar MIND ID dan Vale telah rampung dilakukan dan tinggal menunggu urusan administrasi.

“Insyaallah sudah tinggal administrasi aja,” sambung Arifin.