IHSG Senin Berpotensi Menguat, Ini Deretan Saham yang Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi menguat pada perdagangan hari ini, Senin 12 Februari, seiring dengan sentimen Pemilu 2024 yakni pemilihan presiden pada 14 Februari 2024.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menyampaikan mengawali pekan jelang pesta demokrasi di dalam negeri, aura sentimen positif akan terlihat pada pola gerak IHSG. IHSG juga didukung data ekonomi seperti cadangan devisa.

"Dalam jangka panjang IHSG masih berada dalam kondisi uptrend dimana jika terjadi peluang koreksi minor masih dapat dimanfaatkan oleh Investor untuk melakukan akumulasi pembelian terutama untuk saham saham berfundamental kuat," ujarnya dalam riset.

Pada Senin ini menurutnya, IHSG berpotensi menguat dalam rentang 7.123-7.272. Rekomendasi saham pilihannya adalah BBCA, BBNI, BBRI, TLKM, JSMR, UNVR, ICBP, ITMG, KLBF.

Sebagai informasi, IHSG selama sepekan pendek 5-7 Januari 2024 ditutup mengalami pelemahan 0,05 persen ke 7.2385,15 dari 7.238,78 pada pekan sebelumnya. Investor asing terpantau memborong saham dalam sepekan pendek 5-7 Januari 2024 jelang libur Isra Mikraj dan Imlek, meskipun IHSG melemah.

Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatatkan aksi beli bersih atau net buy investor asing sebesar Rp12,38 triliun secara year-to-date (ytd) hingga akhir perdagangan Rabu, 7 Februari.