Surveyor Indonesia Kembali Salurkan Bantuan Pemasangan Instalasi Listrik Gratis bagi Masyarakat Kurang Mampu
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Surveyor Indonesia, Rosmanidar Zulkifli. (Foto: Dok. Surveyor Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - PT Surveyor Indonesia sebagai bagian dari Holding BUMN Jasa Survei bersama dengan PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai Lead Holding dan PT SUCOFINDO kembali memberikan bantuan pemasangan Instalasi Listrik Gratis kepada keluarga miskin atau tidak mampu di Banyumas.

Bantuan yang diberikan bukan yang pertama kali, tahun 2022 bantuan serupa diberikan sebagai dukungan kepada masyarakat Banyumas dalam upaya peningkatan taraf hidup, kesejahteraan dan produktivitas masyarakat khusunya keluarga miskin/kurang mampu dalam memberikan akses sambungan listrik yang belum memiliki kWh meter.

PT Surveyor Indonesia berkomitmen untuk terus memberikan manfaat dan kontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Banyumas melalui Program bantuan pemasangan Instalasi Listrik Gratis ke-80 rumah khususnya untuk keluarga miskin/ tidak mampu. Bantuan diberikan secara seremonial di Kantor Desa Gambarsari, Banyumas.

Bantuan ini juga untuk mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan energi berkeadilan dan pemerataan pembagunan Nasional yang sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan pada aspek Kehidupan Sehat dan Sejahtera, serta pada aspek Energi Bersih dan Terjangkau.

"Listrik merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat, kami berharap masyarakat penerima bantuan ini dapat memanfaatkan listrik dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan produktivitas, peningkatan kualitas pendidikan dan pengetahuan Masyarakat," ujar Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Surveyor Indonesia, Rosmanidar Zulkifli, dalam keterangannya, Senin 29 Januari.

Kepala Desa Gambarsari, Waluyo mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan kepada warga Bamyumas.

"Dampak pandemi mempengaruhi kehidupan warga, terutama mempengaruhi desa kami sehingga muncul keterbatasan; daya beli yang kurang, banyak pemutusan kerja terjadi. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami," ujarnya.

Sebanyak 80 Rumah Penerima Bantuan Listrik yang berada di Wilayah 3T dan telah terverifikasi baik administrasi maupun teknis, diantaranya Desa Tumiyang sebanyak 12 Rumah, Desa Gambarsari sebanyak 39 Rumah, Desa Kalisalak sebanyak 26 Rumah, dan Desa Bangsa sebanyak 3 Rumah.

Rosmanidar Zulkifli mengatakan bahwa komitmen Perusahaan untuk turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat Program Pemberian bantuan Listrik ini telah dilakukan sejak 2020 dengan Program Jabar Caang Tahap III, jumlah yang telah diberikan sebanyak 500 rumah untuk 5 di Kabupaten Cianjur, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Garut dan Kabupaten Bogor.

Dilanjutkan dengan kolaborasi IDSurvey pada Program Indonesia Terang di Labuan Bajo NTT, Kabupaten Papagarang pada Tahun 2021 sebanyak 162 rumah warga. Lalu pada tahun 2022 dan 2023 di Kabupaten Banyumas sebanyak 160 rumah warga.

"Kami berharap dapat terus berkontribusi dan memberikan bantuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan nasional," ujar Rosmanidar.