Groundbreaking Kantor LPS di IKN, Jokowi: Diharapkan Mampu Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat hingga Investor
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan peresmian peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan kantor Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, pada hari ini.

Jokowi menyebut, pembangunan kantor LPS akan dilakukan secara bertahap, yang mana utamanya akan fokus terhadap proyek gedung utama. Gedung ini merupakan pusat operasional LPS itu sendiri.

"Pembangunan ini akan dilaksanakan secara bertahap. Tahap 1 akan dibangun gedung utama yang merupakan pusat operasional LPS, tahap kedua dan ketiga akan dilanjutkan dengan pembangunan dua gedung lainnya serta fasilitas-fasilitas pendukungnya," ujar Jokowi seperti dilihat di YouTube Sekretariat Presiden, Rabu, 17 Januari.

Dia berharap, pembangunan kantor LPS dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat, dunia usaha dan investor. Sebab, menurutnya, kalau LPS sudah memulai, artinya lembaga keuangan lainnya pasti akan percaya bahwa IKN ini akan segera jadi.

"Dan meningkatkan rasa aman masyarakat, pelaku usaha dan investor, karena LPS akan segera berkantor di IKN. Bank Indonesia juga akan segera berkantor di IKN, tinggal OJK, katanya sebentar lagi juga akan memulai peletakan batu pertamanya," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, groundbreaking (pembangunan kantor LPS) ini juga membuktikan kesungguhan dan komitmen Indonesia untuk membangun IKN menjadi ibu kota negara yang berkelas dunia.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada siang hari ini peletakan batu pertama groundbreaking kantor LPS secara resmi saya nyatakan dimulai," imbuhnya.