Bagikan:

JAKARTA - Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengungkapkan ada ketimpangan ekonomi di Indonesia yang harus di ‘selepet’ atau diselesaikan. Dia bilang bahwa 100 orang Indonesia memiliki kekayaan di atas 100 juta jumlah penduduk Indonesia.

“Artinya ini tidak adil ini harus kita selepet,” katanya dalam debat cawapres dikutip dari YouTube KPU RI, Jumat, 22 Desember.

Jika terpilih nanti, Cak Imin mengaku ingin menerapkan pajak kepada orang-orang kaya tersebut dan menurunkan pajak untuk kelas menengah.

“Kita juga harus punya keyakinan bahwa 100 orang yang kaya ini kita pajakin bersamaan dengan kita turunkan pajak kelas menengah di Indonesia,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Imin juga mengaku akan memperpanjang bantuan sosial (bansos) jika dirinya bersama Anies Baswedan terpilih dalam kontestasi pemilu 2024 ini.

“Amin menginginkan Bansos yang memang menjadi kewajiban negara ini diteruskan dan bahkan harus ditingkatkan. Sehingga kita ingin Bansos plus yang semakin membawa rakyat kita memiliki kemampuan daya beli yang mendongkrak ekonomi masyarakat,” ucapnya.