Buntut Kursi LRT Jabodebek Bolong, KAI Gencarkan Patroli
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Viral di media sosial X (Twitter) LRT Jabodebek menjadi sasaran vandalisme.

Dalam foto-foto yang tersebar di media sosial, kursi LRT Jabodebek terlihat berlubang cukup besar.

Adapun kerusakan kursi ini diunggah akun @jalur5_. Dijelaskan bahwa kursi ini diduga dibolongi pengguna pada Selasa, 5 Desember 2023.

Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono menyesalkan atas kejadian yang diduga vandalisme terhadap sarana LRT Jabodebek seperti yang ditampilkan pada unggahan tersebut.

Pasalnya, LRT Jabodebek terhitung baru beroperasi sejak diresmikan oleh Presiden Joko Widodo 28 Agustus lalu.

“Kerusakan kursi tersebut terjadi di salah satu trainset LRT, yakni TS 04,” ujar Mahendro kepada wartawan, Rabu, 6 Desember.

Lebih lanjut, Mahendro mengatakan, saat ini bangku LRT yang berlubang tersebut sudah diganti dengan kursi yang baru.

“Untuk menghindari kejadian serupa LRT Jabodebek akan mengintensifkan petugas keamanan untuk berpatroli di dalam LRT,” ucapnya.

Mahendro mengimbau, kepada seluruh pengguna LRT Jabodebek untuk ikut menjaga dan merawat sarana LRT, karena merupakan fasilitas umum sehingga menjadi tanggungjawab bersama.

Ia juga berharap, antusiasme masyarakat menggunakan LRT juga diimbangi dengan kesadaran untuk turut menjaga fasilitas sehingga menciptakan perjalanan yang nyaman dan menyenangkan.

“Kami mengimbau kepada para pengguna untuk mematuhi aturan baik saat berada di stasiun maupun ketika berada di dalam LRT,” ucap Mahendro.