Konser Coldplay dan Piala U-17 Buat Trafik Penumpang Garuda Indonesia Alami Kenaikan
Ilustrasi Garuda Indonesia (foto: dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia mengungkapkan bahwa penyelenggaraan konser Coldplay dan Piala Dunia U-17 berdampak pada peningkatan jumlah penumpang perseroan.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengaku ada peningkatan jumlah penumpang maskapai menjelang konser Coldplay. Namun, diakuinya, peningkatan yang terjadi dinilai tak terlalu signifikan.

Seperti diketahui, grup band asal Inggris, Coldplay menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada hari ini. Konser ini juga mendapat minat yang cukup tinggi dari para penggemar di Indonesia.

“Ada peningkatan, tapi nggak terlalu signifikan," kata Irfan saat ditemui di DPR RI, Jakarta, Rabu, 15 November.

Namun sayangnya, Irfan tidak merinci persentase kenaikan jumlah penumpang maskapai pelat merah itu. Meski begitu, Irfan mengatakan banyak basis penggemar Coldplay datang sejak jauh hari sebelum pelaksanaan konser.

“Nggak banyak sih, ya ada satu dua penerbangan, keliatannya lebih banyak yang di Jakarta, kedua mungkin meraka pada jauh-jauh hari,” tuturnya.

Irfan juga mengatakan perseroan merasakan dampak positif dari penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Indonesia. Kata dia, peningkatan terjadi pada tujuan Surabaya, Jawa Timur.

“Banyak tim dari negara negara menggunakan pesawat kita. Dan beberapa negara sempat ke Bali dulu. Kita ada tambahan penerbangan ke Surabaya. Kmaren juga Pak Presiden terbang dari Surabaya, saya kebetulan ada meeting di Singapura. Dan ketika menuju ke Surabaya itu penerbangan cukup menakjubkan penuh, pas pada hari pembukaan Piala dunia,” ujarnya.