Bagikan:

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati turut mengahadiri pertemuan bilateral sebagai wakil dari Indonesia mewakili Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam agenda Indo-Pacific Economic Framework (IPEF) di San Fransisco pada Senin 13 November 2023.

Sri Mulyani menyampaikan, kehadirannya dalam agenda tersebut salah satunya untuk memperkuat kerja sama di bidang perdagangan internasional.

Selain itu, Ia menjelaskan sejak tahun lalu Indonesia telah tergabung dalam IPEF, yaitu kumpulan negara mitra ekonomi yang mencakup 40 persen Produk Domestik Bruto (PDB) global dan 28 persen perdagangan barang dan jasa dunia.

Dalam pertemuan tersebut merupakan yang ke 4 para Menteri Keuangan IPEF, Sri Mulyani berharap para mitra IPEF akan terus saling memperkuat kerjasama dan investasi.

“Khususnya untuk menyelesaikan topik-topik yang butuh tindak lanjut seperti ekonomi digital, pertanian dan inklusivitas, ketenagakerjaan, serta lingkungan,” tulis Sri Mulyani dalam akun Instagram resminya @smindrawati, Selasa 14 Novemeber.

Di sisi lain Sri Mulyani turut mengapresiasi kemajuan substansial dari pilar perdagangan IPEF dan berkomitmen untuk terus berkolaborasi bersama para mitra IPEF demi menciptakan perekonomian global yang stabil dan meningkatkan kesejahteraan wilayah mitra IPEF.