Batal Bertemu Bos TikTok Pekan Ini, Menteri Teten: Kemungkinan di Tanggal 20-an
Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki. (Foto: Theresia Agatha/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki mengaku belum melakukan pertemuan dengan CEO TikTok Shou Zi Chew untuk membahas kelanjutan beroperasinya kembali TikTok Shop di Indonesia.

Sebelumnya, wacana pertemuan ini direncanakan akan dilakukan pada pekan ini. Namun, belum terealisasi lantaran padatnya agenda Menteri Teten dalam beberapa waktu terakhir.

"(Akan bertemu) setelah tanggal 20-an," kata Teten usai ditemui dalam Acara Revolusi Lokal di Jakarta, Jumat, 10 November.

Teten menyebut, pertemuan tersebut belum bisa direalisasikan lantaran belum adanya keinginan lebih lanjut dari pihak TikTok itu sendiri.

"(Belum ada keinginan TikTok), kan mereka yang perlu," ujarnya.

Adapun Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki menyampaikan akan bertemu dengan CEO Tiktok Shou Zi Chew pada pekan ini.

"Rencana minggu ini. Habis saya sibuk kemarin," ujar Teten Masduki kepada media di Hotel Bidakara, Selasa, 7 November.

Teten menyampaikan, pertemuan ini menjadi yang pertama kali setelah aplikasi TikTok mengikuti aturan Menteri Perdagangan (Mendag) Nomor 31 Tahun 2023 dengan menutup layanan penjualan atau TikTok Shop pada Oktober lalu.

Meski begitu, Teten belum dapat memberitahukan apakah pertemuan dengan CEO TikTok akan membahas mengenai pengoperasian kembali layanan TikTok SHop.

"Kami belum tahu, kami dengerin dulu," tuturnya.

Terkait