Bagikan:

JAKARTA - PT Catur Mitra Sejati Sentosa (CMSS/ Mitra10), entitas anak PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) selaku pengelola Mitra10 melakukan ekspansi ke Serang, Banten dengan meresmikan superstore Mitra10 ke-47. Gerai ini menempati lahan seluas 14.000m2 and luas bangunan 6.500m2 di Jalan Raya Pandeglang, Kota Serang, Banten.

Mitra10 Serang yang menempati kawasan stategis tersebut menawarkan lebih dari 30.000 Stock Keeping Unit (SKU/ item barang) yang 80% diantaranya merupakan produk dalam negeri. Perseroan membagi SKU kedalam 13 kategori (appliances/perlengkapan rumah tangga, kamar mandi, bahan bangunan, pintu dan jendela, elektrikal dan lampu, dinding dan lantai, perlengkapan rumah dan hobi, dapur, pipa dan aneka alat (tools)) dan ditata secara menarik di area penjualan seluas 3.000m2.

Pemilihan Kota Serang merupakan pilihan strategis, untuk memperkuat pasar ritel modern di ujung barat pulau Jawa, mengingat Serang sebagai Ibukota Provinsi Banten terletak di antara daerah industri Cilegon dan Ibu Kota Jakarta.

"Berdasarkan data BPS Kota Serang, Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) Kota Serang tahun 2022 mencapai sebesar 4,71 persen, angka tersebut naik dibandingkan pencapaian tahun 2021 yakni sebesar 3,8 persen. Terlebih sektor properti berdasarkan data 2022 tercatat sebagai tiga besar sektor yang memberikan kontribusi positif kepada Kota Serang, bahkan baru saja Pemerintah memberikan keringanan berupa pembebasan pajak bagi rumah di bawah Rp2 M. Stimulus ini akan semakin mendongkrak pertumbuhan sektor properti," ungkap Presiden Direktur Mitra10, Andy Totong,d alam keterangannya, Rabu 1 November.

Potensi pertumbuhan Kota Serang diperkuat oleh adanya akses transportasi publik yang mumpuni, seperti kereta rel listrik (KRL) dan akses jalan Tol Serang - Rangkasbitung. Kemudahan mobilitas itu tentu dapat memperkuat pengembangan properti di wilayah barat Provinsi Banten.

Keberadaan Mitra10 sebagai peritel modern di bidang bahan bangunan dan home improvement dipercaya akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian setempat. Selain menyerap puluhan tenaga kerja lokal, juga berkontribusi posiitf terhadap sumber pendapatan asli daerah melalui pajak.

Andy Totong menambahkan, tahun ini Mitra10 sudah membuka 2 toko baru yakni berlokasi di Bintaro Jaya dan Serang, Banteng. Setelah itu, Kota Tasikmalaya akan menjadi tujuan ekspansi terakhir untuk menggenapkan target ekspansi 3 toko baru di 2023.

Mitra10 merupakan ritel modern bahan bangunan dan home improvement terbesar di Indonesia dengan 47 cabang yang tersebar di Jabodetabek, Serang, Cibarusah, Cikarang, Karawang, Cirebon, Yogyakarta, Semarang, Solo, Sidoarjo, Surabaya, Malang, Bali, Lampung, Palembang, Medan, Batam, Lombok, Makassar, Balikpapan, dan Pekanbaru.

Erick Koswara, GM Marketing dan Komunikasi Mitra10 mengatakan, kini warga Serang dan sekitarnya bisa berbelanja aneka kebutuhan renovasi rumah hingga perlengkapan dan peralatan elektronik di satu tempat. Barang-barang yang ditawarkan juga sama dengan yang kami pasarkan di seluruh jaringan Mitra10 di Indonesia. Sehingga warga Serang, Banten dan sekitarnya tidak perlu ke Jakarta untuk belanja kebutuhan produk terbaru cat, keramik, keran, genteng hingga TV.

Selain menjual brand-brand kenamaan dari principal, Mitra10 juga memiliki Private Brand yakni Zehn, Tidy, Sincere, Durafloor, Fiorano dan Ceramax, Durevole, Glucklich, Winst, Heatsafe, Aquamax. Dengan demikian konsumen memiliki beragam opsi merek, desain dan harga yang berkualitas tinggi.

Erick Koswara menambahkan, Mitra10 berupaya menjadi jejaring ritel modern bahan bangunan dan perlengkapan rumah tangga terbaik di Indonesia. Dengan prinsip, “Murah, Lengkap dan Nyaman” Mitra10 merupakan destinasi berbelanja bahan bangunan terdepan di Indonesia. Untuk Mitra10 Serang, Banten kami memproyeksikan mampu menarik pengunjung hingga 10.000 orang per bulan.

"Bahkan selama masa pembukaan (promosi Grand Opening) Mitra10 memiliki beragam promo menarik bagi para pengunjung seperti Crazy Price dengan garansi harga termurah, potongan diskon khusus member Mitra10 dan point rewards, merchant benefit, serta discount khusus bank tertentu bahkan cicilan 0 persen hingga 12 bulan," jelasnya.