Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, seluruh stadion yang digunakan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17 pada 10 November 2023 hingga 2 Desember 2023 telah selesai direnovasi.

"Renovasi stadion Piala Dunia U-17 sudah selesai semuanya. Bahkan, saya dapat running text bahwa FIFA sudah mengapresiasi kesiapan stadion U-17," kata Menteri Basuki usai ditemui dalam puncak acara Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia 2023 di Gedung Kementerian PUPR, Senin, 30 Oktober.

Dia menambahkan, bahwa semua stadion untuk perhelatan Piala Dunia U-17 dalam kondisi siap digunakan. "Semua sudah siap dimanfaatkan untuk Piala Dunia U-17," ujar Basuki.

Pada kesempatan sama, Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti mengungkapkan rasa syukurnya karena renovasi seluruh stadion untuk perhelatan U-17 bisa rampung dengan cepat.

"Alhamdulillah, sudah siap semuanya (stadion)," imbuhnya.

Sekadar informasi, Indonesia ditetapkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 melalui keputusan bersama pada sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss.

Menurut rencana, Piala Dunia U-17 akan dipertandingkan di empat kota, yakni Jakarta, Solo, Bandung, dan Surabaya. Piala Dunia U-17 sendiri berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Untuk upacara pembukaan Piala Dunia U-17 akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Kota Surabaya pada 10 November mendatang.

Nantinya, stadion tersebut akan menjadi "home base" bagi tim nasional (timnas) U-17 Indonesia di babak penyisihan Grup A.