Bos Garuda Targetkan Transaksi Selama Gelaran GATF di 7 Kota Capai Rp105 Miliar
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra (ketiga dari kiri). (Foto: Mery Handayani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memasang target transaksi yang dihasilkan dalam gelaran Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2023 di tujuh kota besar Indonesia mencapai Rp105 miliar.

Sementara khusus untuk di Jakarta, target yang dipasang adalah Rp80 miliar.

Acara GATF 2023 berlangsung serentak di 7 kota besar Indonesia mulai tanggal 27 Oktober hingga 29 Oktober 2023 mendatang.

Adapun kota-kota lain yang menyelenggarakan GATF 2023 adalah Jakarta, Medan, Palembang, Surabaya, Denpasar, Makassar, dan Jayapura.

“Target transaksi Rp105 miliar di tujuh kota. Hari ini juga dibuka serentak di tujuh kota besar lainnya,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, dalam pembukana GATF 2023 di ICE BSD, Tagerang, Jumat, 27 Oktober.

Lebih lanjut, Irfan mengatakan dalam gelaran GATF 2023 kali ini, Garuda Indonesia mempersiapkan sedikitnya 30.000 kursi penerbangan di beberapa rute yang menjadi pilihan utama para pengguna jasa baik rute domestik maupun rute internasional dengan ragam pilihan promo diskon hingga 80 persen serta penawaran nilai tambah lainnya.

“Penawaran tersebut berlaku untuk periode perjalanan hingga bulan Oktober tahun 2024 mendatang. Garuda Indonesia menargetkan jumlah pengunjung dengan total sebanyak 55.000 pengunjung di Jakarta, di luar kota lainnya,” ujarnya.

Irfan menyatakan GATF 2023 bukan hanya event yang digelar dalam rangka menyambut momentum liburan akhir tahun saja, namun juga menghadirkan travel fair yang lebih dekat kepada masyarakat dengan menyelenggarakan GATF serentak di 7 kota besar di Indonesia dalam merencanakan perjalanan dari jauh hari.

“Dengan diselenggarakannya GATF 2023 secara serentak di 7 kota besar di Indonesia, tentunya kami berharap akan semakin banyak masyarakat yang hadir di lokasi yang telah ditentukan di setiap kota, sehingga masyarakat bisa langsung mendapatkan penawaran menarik untuk berbagai pilihan tiket Garuda Indonesia dan paket perjalanan wisata baik domestik maupun internasional dengan harga khusus,” kata Irfan.

Dalam pelaksanaan GATF 2023 ini, kata Irfan, Garuda menggandeng Mandiri sebagai bank partner. Garuda menghadirkan berbagai added value bagi para pengguna jasa khususnya dengan memberikan tambahan cashback hingga Rp4 jutaan.

Selain menawarkan tiket penerbangan spesial melalui potongan harga hingga 80 persen pada GATF kali ini, Garuda Indonesia juga akan melaksanakan flash sale yang memberikan tambahan potongan harga di jam-jam tertentu.

Garuda Indonesia pada GATF 2023 juga turut menawarkan berbagai program promosional lainnya seperti cashback hingga 0 persen installment up to 12 Months bersama Bank Mandiri, Bonus 50 persen Redeem Livin’poin to GarudaMiles, Member Get Member Bonus up to 2500 Miles, Discount up to 43 persen for Award Ticket Redemption, Discount 10 persen Garuda Indonesia Cargo, Discount 20 persen Lounge Access hingga Discount up to 80 persen Prepaid Baggage.

“Spesial pada GATF tahun ini juga terdapat program lelang tiket penerbangan domestik setiap harinya dimulai dari Rp300.000,” ucapnya.

Selain pemberian penawaran menarik dalam mengakses tiket penerbangan, Garuda Indonesia juga memberikan Welcome Bonus 600 miles bagi anggota baru GarudaMiles junior yang melakukan pendaftaran selama periode program, juga Welcome bonus 2023 miles bagi anggota baru GarudaMiles Regular yang melakukan pendaftaran selama periode GATF 2023.

Garuda Indonesia juga memberikan berbagai ekstra nilai tambah lainnya, mulai dari potongan harga untuk rute domestik hingga 15 persen dan 18 persen untuk rute internasional, hingga harga khusus untuk beberapa penerbangan yang dilayani oleh airline partner Garuda Indonesia seperti KLM, Air France, Air Europe, All Nippon Airways, Japan Airlines, Qantas, Virgin Australia, Jet Star, Malaysian Airlines hingga Bangkok Airlines.