Garuda Bidik Transaksi Rp30 Miliar di GATF 2022
Direktur Niaga dan Layanan PT Garuda Indonesia Tbk Ade R Susardi dan Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto dalam konferensi pers Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2022. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan Bank Mandiri dan didukung penuh oleh Dyandra Promosindo kembali menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2022.

Maskapai pelat merah itu membidik jumlah transaksi mencapai Rp 30 miliar dalam 3 hari gelaran tersebut.

GATF 2022 akan dilaksanakan mulai tanggal 28-30 Oktober 2022 mendatang di Hall 3A, Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD City, Kabupaten Tangerang.

Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia, Ade R. Susardi mengaku optimistis target tersebut bisa tercapai. Seiring dengan perkembangan industri penerbangan dan minat masyarakat saat ini.

"Kalau ditanya target, saya biasanya skies of the limit, pingin sebanyak-banyaknya. Bicara angka, Rp30 miliar ini di sini (GATF), karena biasanya acara ini diminati sama bangsa Indonesia, apalagi saat ini," kata Ade, Gedung Sarinah, Rabu, 19 Oktober.

Kata Ade, GATF 2022 ini merupakan gelaran travel fair ke 10. Adapun program ini diselenggarakan secara berkala sejak tahun 2008.

Menurut dia, di setiap gelarannya, mampu menarik atensi masyarakat untuk melakukan penerbangan.

Apalagi, lanjut Ade, masyarakat sudah lebih waspada dengan pandemi COVID-19, namun juga memperhatikan protokol kesehatan. Sehingga, bisa menjamin keamanan perjalanan.

"Responsnya luar biasa kita harap hal sama, masyarakat sudah aware dimana berinteraksi dengan COVID-19, tahu hal yang boleh dan lain-lain," ungkapnya.

Diskon Tiket untuk Rute Pilihan

Melalui program 'Best Deal', pada pelaksanaan GATF 2022 Garuda Indonesia turut menawarkan diskon tiket hingga 80 persen untuk penerbangan dari Jakarta ke berbagai destinasi domestik dan internasional pilihan.

Berikut rute domestik dan internasional yang ditawarkan pada GATF 2022:

- Jakarta-Yogyakarta pp mulai dari Rp900 ribuan

- Jakarta-Labuan Bajo pp mulai dari Rp1,6 jutaan

- Jakarta-Denpasar pp mulai dari Rp1,4 jutaan

- Jakarta-Medan pp mulai dari Rp1,6 jutaan

- Jakarta-Surabaya pp mulai dari Rp1,2 jutaan

- Jakarta-Singapura pp mulai dari Rp2,4 jutaan

- Jakarta-Kuala Lumpur pp mulai dari Rp2,1 jutaan

- Jakarta-Korea pp mulai dari Rp5,9 jutaan

- Jakarta-Sydney pp mulai dari Rp6,2 jutaan

- Jakarta-Haneda pp mulai dari Rp12,1 jutaan

Penawaran Khusus

Selain itu, penawaran juga diberikan secara khusus pada 2.022 pengunjung pertama yang hadir pada pukul 10.00-12.00 WIB di hari pertama pelaksanaan GATF hari Jumat 28 Oktober berupa travel voucer dengan nominal hingga Rp1 juta.

Pada gelaran GATF kali ini, Garuda Indonesia juga turut memberikan berbagai nilai tambah lainnya mulai potongan harga untuk rute domestik lainnya hingga 15 peraen dan 18 persen untuk rute internasional.

Lalu, harga khusus untuk beberapa rute penerbangan yang dilayani oleh airline partner Garuda Indonesia seperti Goldcoast, Australia; Osaka, Jepang; Franfurt, Jerman; dan Helinski (Finlandia).

Selain itu, para pengunjung yang juga merupakan anggota Garuda Miles juga akan mendapatkan penawaran menarik lainnya seperti Welcome Bonus hingga 2022 miles bagi anggota baru yang melaksanakan pendaftaran selama periode GATF, discount redemption hingga 60 persen untuk ditukarkan dengan tiket Garuda Indonesia, penawaran 'Beli Mileage dan Dapatkan 50 persen Bonus Miles' hingga program 'Penawaran Special Garuda Miles Gold Privilege Mulai Dari 3 Jutaan'.

Dorong Sektor Pariwisata

Sementara itu, Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto mengatakan gelaran ini bisa mendorong sektor pariwisata dan turunannya.

Tak hanya itu, gelaran ini juga menjadi bukti sinergi antar BUMN.

"Kolaborasi ini juga sangat baik untuk mengenalkan dan semakin memperkuat awareness masyarakat atas kemudahan bertransaksi dengan channel pembayaran Bank Mandiri, terutama superapp Livin’ by Mandiri. Harapannya, inisiatif ini juga dapat meningkatkan basis nasabah dan transaksi perseroan," kata Aquarius.

Sebagai bank partner, Aquarius mengatakan Bank Mandiri juga akan memberikan berbagai penawaran menarik khusus untuk pemegang Mandiri Kartu Kredit yang menggunakan jasa Garuda Indonesia.

Di antaranya cashback hingga Rp3 Juta, flash sale business class seharga Rp2,4 Juta, special grand Raffle Tiket ke Jepang.

Kemudian, bonus GarudaMiles senilai satu tiket pesawat ke Singapore, cicilan 0 persen hingga 12 bulan, diskon 50 persen Livin’Poin redemption, serta benefit eksklusif lainnya dengan periode penerbangan sampai Oktober 2023.

Sementara itu, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung mengatakan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2022 ini menjadi salah satu event terpercaya yang dapat membangkitkan kembali berbagai sektor industri pariwisata, serta ikut memulihkan perekonomian nasional setelah pandemi.

"Tentunya hal ini didukung juga dengan pengawasan yang terukur serta partisipasi dari pengunjung yang mematuhi protokol kesehatan yang berlaku," ucapnya.

Daswar mengatakan, penyelenggaraan GATF 2022 ini dapat memberikan nilai tambah secara optimal tidak hanya bagi Dyandra Promosindo, namun juga bagi masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan untuk memperoleh penawaran menarik.