Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memastikan grup perusahaan hotel asal Amerika Serikat (AS), Marriot Group, akan berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Iya, sudah pasti (fix) dari Marriot Group akan membangun 2-3 hotel di IKN," kata Menparekraf Sandiaga usai ditemui dalam acara US-Indonesia Investment Summit 2023 di Hotel Mandarin Oriental Jakarta, Selasa, 24 Oktober.

Sandi menyebut, adanya potensi investasi hingga 700 juta dolar AS dari perusahaan hotel tersebut.

"Yang di IKN kami harapkan untuk perhotelan itu antara 500-700 juta dolar AS," ujarnya.

Dia menambahkan, konstruksi pembangunan hotel tersebut akan dimulai dalam waktu dekat.

"Sekarang ini sudah mulai persiapan, kami harapkan konstruksinya akan dimulai segera," pungkas Sandi.

Diberitakan sebelumnya, Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menyebut, ada sebanyak 10 perusahaan yang dipastikan akan melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, pada 1 November 2023.

Hal tersebut diungkapkan oleh Tenaga Ahli Komunikasi Otorita IKN Troy Pantouw saat ditemui wartawan di Jakarta, Rabu, 18 Oktober.

"Tanggal 1 (November) itu ada groundbreaking," kata Troy.

Saat ditanyai lebih lanjut mengenai perusahaan apa saja yang melakukan groundbreaking, Troy belum bisa membeberkan lebih rinci.

"Ini lagi mau diomongin sama Pak Jaka (Sekretaris OIKN), nanti kami keluarin rilisnya untuk groundbreaking. Sabar dulu, soalnya menuju ke tanggal 1 (November) masih ada MoU yang perlu dibereskan," ujarnya.