Bagikan:

JAKARTA - Tiket gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang disediakan untuk masyarakat dijual kembali oleh okum yang tidak bertanggung jawab viral di media sosial.

Padahal, tiket gratis ini disediakan agar masyarakat dapat merasakan pengalaman naik KCJB.

Tiket uji coba gratis kereta cepat ini dijual di media sosial X, oleh akun bernama @newcastleINA. Ia menjual tiket dengan harga Rp50.000.

Jual tiket uji coba kereta cepat rute Tegalluar-Halim. Dijual karena tidak dapat tike ke Bandung. Bisa pakai fitur change tiket kok buat pergantian passengernya. Fee 50k aja,” tulisnya dikutip VOI, Senin, 9 Oktober.

Menanggapi hal tersebut, Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Eva Chairunisa mengatakan, selama masa uji coba program Whoosh Experience tiket masih gratis.

Tiket hanya bisa didapat melalui situs resmi tiket.kcic.co.id.

“Selama masa Whoosh Experiece yang berjalan tidak ada tiket yang berbayar. Jadi mulai dari 3 Oktober sampai 16 nanti, tidak ada tiker berbayar,” katanya kepada wartawan di Stasiun Tegalluar, Kabupateb Bandung, Senin, 9 Oktober.

Eva meminta masyarakat yang mengetahui informasi mengenai tiket gratis kereta cepat yang diperjualbelikan untuk melaporkan ke PT KCIC.

“Kita mohon masyarakat langsung laporkan ke kami (PT KCIC), nanti kita tindak lanjut,” jelasnya.

Pihaknya akan menempuh jalur hukum jika terbukti ada oknum yang menjualbelikan tiket gratis selama masa uji coba kereta cepat.

“Tentunya akan melakukan pelaporan secara hukum jika memang dapat pelaku tersebut. Karena memang enggak ada tiker kereta cepat yang berbayar pada masa Whoosh Experience,” tuturnya.