Mengoptimalkan Pengalaman Pengguna, SSPACE Kembangkan 'Ads Platform', Inovasi Teknologi Marketplace Bagi Industri Periklanan Terbaru
Foto: Dok. PT Era Media Sejahtera Tbk (DOOH) atau SSPACE

Bagikan:

JAKARTA - PT Era Media Sejahtera Tbk (DOOH) atau SSPACE sebagai Media Owner perusahaan advertising, memasuki kuartal IV 2023 ini akan memperkenalkan inovasi teknologi terbarunya yang bernama “AdsPlatform”, dan akan diluncurkan pada awal Desember 2023.

SSPACE menjadi satu-satunyasalah satu perusahaan iklan satu-satunya yang mengembangkan lproduk layanan berbasis teknologi yang merupakan marketplace iklan di Indonesia. Dalam menghadapi era perkembangan teknologi yang semakin cepat, inovasi terus menerus menjadi kunci pendorong utama SSPACE untuk mencapai resiliensi dan keberlanjutan usaha.mencapai kesuksesan bisnis.

Perkembangan teknologi ini akan berpengaruh terhadap perubahan kebutuhan industri periklanan, dimana semakin banyak kebutuhan para pengiklan untuk akan optimalisasi mengoptimalkan anggaran belanja iklan dan di sisi lain adanya kebutuhan para pemilik media (media owner) untuk meningkatkan okupansinya dan pengukuran dampaknya.

Untuk itu SSPACE menghadirkan inovasi ekosistem digital "AdsPlatform" yang mempertemukan akan memberikan peluang bisnis baru dan peningkatan layanan bagi existing customer dan para pengiklan di Indonesia. kebutuhan dari para pengiklan (brand dan agency) dengan para pemilik asset media.

"AdsPlatform" adalah salah satu platform berbasis website yang merupakan layanan SSPACE dalam mengadopsi perkembangan teknologi terkini sebagai solusi satu atap untuk solusi kampanye periklanan bagi pengiklan, yang menyediakan penyediaan katalog media, data insight, lanskap kompetitif, monitoring media, pembelian mediamedia placement, juga perencanaan dan strategi media.

"AdsPlatform" ini merupakan inovasi dan teknologi baru yang memberikan kemudahan bagi industri periklanan dan membantu pengiklan (agency maupun advertiser) dalam mengoptimalkan belanja iklan dan penjualan produk pelanggan.

Pada tahap awal, SSPACE menargetkan potensi pengguna "AdsPlatform" mencapai 10 juta pengguna atau bagi para pengiklan baik itu agency maupun advertiser yang telah bekerja sama atau akan memulai kerja sama dengan SSPACE. "AdsPlatform" diharapkan memberikan peningkatan experience bagi seluruh pengguna layanan-layanan ekosistem SSPACE dan mendorong perluasan lini bisnis periklanan dan produk digital perseroan yang dapat berkontribusi signifikan kepada pendapatan SSPACE ke depan.

CEO SSPACE, Vicktor Aritonang mengatakan, hadirnya "AdsPlatform" merupakan tahap awal pihaknya untuk menghadirkan solusi inovatif dengan memberikan kemudahan bagi paran pelaku industri periklanan, dan juga dapat mendorong peningkatan ekonomi kreatif digital Indonesia.

"Kami harapkan seluruh pengiklan baik itu agency maupun advertiser yang telah bekerja sama atau akan memulai kerja samanya dengan SSPACE dapat memanfaatkan seluruh solusi dalam ekosistem digital ini. Dengan pengalaman, keahlian, keberagaman aset asset media, dan seluruh jaringan bisnis yang dimiliki SSPACE, diharapkan dapat mendukung pengembangan "AdsPlatform" secara berkesinambungan dan kami membuka seluas-luasnya potensi kolaborasi dengan berbagai kalangan dalam turut membangun perekonomian digital Indonesia yang lebih baik ke depan”," jelas Vicktor, dalam keterangan tertulisnya, Senin 9 Oktober.

Dengan memanfaatkan teknologi "AdsPlatform", SSPACE telah membuktikan komitmennya untuk terus menghadirkan inovasi dalam industri iklan daring periklanan. Dari peningkatan targeting pasar hingga peningkatan interaksi pengguna, "AdsPlatform" akan menjadi fondasi penting dari strategi pemasaran pengembangan usaha SSPACE.

"Dengan memanfaatkan kecerdasan buatan dan analisis data yang mendalam, SSPACE terus bergerak maju untuk memimpin tren dalam dunia iklan konvensioanal dan digital," pungkas Vicktor.