Bagikan:

JAKARTA - Bank digital Jenius dari PT Bank BTPN Tbk mempunyai fitur baru di tahun ini yang bisa digunakan untuk mempermudah nasabahnya. Langkah ini sejalan dengan komitmen Jenius untuk menghadirkan layanan finansial yang lengkap dan relevan bagi masyarakat.

Digital Banking Head Bank BTPN Irwan Trisnabudi mengatakan Jenius telah meluncurkan dan melakukan pengembangan sederet fitur sepanjang paruh tahun 2023.

Lebih lanjut, Irwan mengatakan fitur baru ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat digital savvy yang juga semakin berkembang.

“Fitur-fitur tersebut antara lain akses scan QRIS dari aplikasi Jenius yang lebih mudah, top up dan kelola mandiri e-money dari e-wallet center, penukaran Yay Point, perpanjangan jam operasional aktivasi dan tukar mata uang asing di Jenius, Jenius Paylater, dan program #FlexiRasaMaksi 2,” katanya dalam acara Jenius Rayakan Ulang Tahun Ketujuh, di Jakarta Pusat, Selasa, 22 Agustus.

Kata Irwan, inovasi faktor di atas merupakan hasil dari proses koreksi dan kolaborasi yang Jenius terus lakukan sejak awal berdiri pada 11 Agustus 2016 lalu.

Irwan mengatakan, sebanyak 44.000 korektor (anggota komunitas Jenius Co.Create) telah tergabung di Jenius Co.Create untuk menyampaikan suara dan masukannya ke Jenius terkait pengembangan solusi life finance.

“Proses koreksi ini juga telah jenius lakukan melalui lebih dari 1.024 survei daring, diskusi kelompok terpumpun (DKT), wawancara mendalam yang melibatkan lebih dari 116.212 anggota masyarakat digital savvy sebagai responden dengan rata-rata sebanyak 17 kegiatan wawancara yang dilakukan setiap bulannya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Irwan mengatakan fitur-fitur pada aplikasi Jenius juga membantu teman Jenius untuk bertransaksi dengan lebih simpel baik di dalam dan di luar negeri, mengatur cashflow, hingga berinvestasi lasung dari aplikasi Jenius.

Berikut daftar fitur baru Jenius dan penggunannya:

1. Scan Qris lewat jalur cepat

Fitur ini dihadirkan untuk memberikan kemudahan saat bertransaksi, kini teman Jenius dapat melakukan scan QRIS langsung saat buka aplikasi Jenius tanpa perlu ke halaman home.

Teman Jenius juga bisa menggunakan Jenius Payleter sebagai sumber dana saat transaksi di merchant QRIS di seluruh Indonesia.

2. Jenius Paylater

Jenius Paylater Teman Jenius bisa menggunakan Jenius Paylater sebagai sumber dana saat bertransaksi di merchant QRIS di seluruh Indonesia. Mulai dari aktivasi hingga pembayaran mudah dilakukan langsung di aplikasi Jenius.

3. Top up Mandiri e-money tinggal tap dari aplikasi Jenius

Untuk pengguna Android, sekarang top up mandiri e-money bisa langsung tap dari aplikasi Jenius. Jenius juga meluncurkan mandiri e-money edisi Jenius.

4. Yay Point

Teman Jenius sekarang dapat menukarkan Yay Points Kartu Kredit Jenius dengan saldo GoPay dan OVO Cash. Penukarannya mudah, praktis, dan secara real time langsung dari aplikasi Jenius.

5. Perpanjangan jam operasional jual dan beli mata uang asing

Jenius memperpanjang jam operasional jual dan beli mata uang asing untuk semakin memudahkan teman Jenius melakukan transaksi internasional saat bepergian ke luar negeri.

Sebelumnya, teman Jenius dapat melakukan aktivasi, jual dan beli mata uang asing mulai pukul 09.00-18.00 WIB. Kini jam operasional diperpanjang hingga 12 jam, dari 09.00-21.00 WIB setiap Senin-Jumat (kecuali hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional).

6. #FlexiRasaMaxi-program menabung dengan hadiah langsung

Program menabung dengan hadiah langsung, #FlexiRasaMaxi hadir kembali dengan cara yang lebih mudah. Teman Jenius bisa mengikuti atau memperpanjang tabungan #FlexiRasaMaxi langsung dari aplikasi Jenius untuk mendapatkan hadiah langsung tanpa diundi.

Hadiah yang diinginkan juga dapat dipilih langsung dari aplikasi, mulai dari cashback, emas, gadget, barang elektronik, motor, sampai mobil. Program ini berlangsung sampai Desember 2023 dengan penawaran hadiah yang beragam.