Cerdas Mengelola Keuangan Bersama Fitur-Fitur Unggulan Jenius, Aplikasi <i>Digital Banking</i> Milik BTPN
Ilustrasi aplikasi Jenius. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Di era digital seperti saat ini, kehadiran teknologi dinilai sangat berperan penting bagi masyarakat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Salah satunya tentu dalam hal mengelola keuangan.

Salah satu aplikasi yang mampu memudahkan masyarakat mengelola keuangan dengan baik, aman dan mudah, adalah aplikasi Jenius. Aplikasi ini membantu penggunanya melakukan aktivitas finansial.

Di Jenius, menabung, bertransaksi, atau mengatur keuangan memiliki rekening bank, semuanya dapat dilakukan dalam satu genggaman melalui ponsel.

Jenius merupakan pelopor digital banking di Indonesia yang diluncurkan oleh PT Bank BTPN Tbk (BTPN) pada tahun 2016. Hingga saat ini, aplikasi Jenius sudah memiliki 3,5 juta pengguna dan dapat diakses di seluruh Indonesia.

Lantas apa saja fitur-fitur unggulan yang terdapat dalam Jenius sehingga aplikasi ini mampu mempunyai jutaan pelanggan di sluruh Tanah Air? Jenius memiliki berbagai fitur yang dapat memudahkan pengguna mengelola keuangan di antaranya:

1. Jenius Debit Card

Digital Banking Business Product Head Bank BTPN Waasi B. Sumintardja mengatakan, fitur Jenius Debit Card dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah untuk dana darurat, dana liburan maupun dana investasi. Dengan begitu, nasabah Jenius lebih mudah mengatur dan memonitor keuangannya.

Di Jenius nasabah bisa memiliki hingga lima kartu debit sekaligus yang bisa Anda diberikan kepada istri, anak, orang tua, atau siapapun yang ingin Anda berikan. Uang dan limitnya tentu Anda sendiri yang mengatur.

"Ini alat bantu untuk mengelola keuangan sesuai dengan kebutuhan, kartu ini limit juga bisa di atur dan aman karna ada PIN-nya," ujar Waasi.

2. Save It

Fitur ini membantu nasabah yang ingin memiliki tabungan tambahan. Setidaknya ada tiga jenis tabungan yakni flexi saver, dream saver dan maxi saver.

Flexy Saver adalah tabungan fleksibel untuk mengalokasikan uang. Dream Saver, tabungan autodebit untuk mewujudkan mimpi. Sementara, Maxi Saver adalah deposito berjangka, di mana srotra, tenor dan metode perpanjangannya bebas pengguna tentukan.

3. Moneytory atau Money Story

Moneytory adalah buku harian keuangan pribadi yang membantu mengatur cash flow dengan lebih cerdas, sehingga kondisi keuangan pengguna bisa jauh lebih sehat.

"Jadi enggak semua semua harus dicatat secara manual, pengguna Jenius sudah bisa memonitor keuangannya. Harapan besarnya pengguna Jenius ini bisa mencatat dan memonitor keuangannya," kata Waasi.

Moneytory juga didukung dengan beberapa fitur antara lain, Ketegori Otomatis, Ringkasan Keuangan, serta Tren Keuangan. Ketiga fitur ini akan mencatat segala pemasukan dan pengeluaran pengguna dengan sangat detail dan benar.

4. Investasi Reksa Dana

Fitur ini menawarkan kemudahan pada nasabah untuk investasi yang lebih mudah. Di sini, nasabah bisa memilih beberapa jenis produk investasi antara lain, pasar uang, obligasi jangka pendek, obligasi jangka panjang hingga saham.

Waasi menjelaskan, Jenius menghadirkan fitur investasi tersebut untuk menjawab kebutuhan masyarakat digital savvy yang ingin mulai berinvestasi dengan simple, cerdas, dan aman langsung dari aplikasi Jenius.

"Simpel mulai dari membuka akun Reksa Dana, simpel memilih produk, simpel bertransaksi, hingga simpel memantau portofolio langsung dari aplikasi Jenius. Pengguna juga dapat mengakses fitur investasi melalui menu wealth di aplikasi Jenius," jelas Waasi.

Dengan demikian, fitur investasi tersebut semakin melengkapi sederet fitur revolusioner di aplikasi Jenius yang membantu digital savvy untuk bertransaksi, mengatur cash flow, dan menabung dengan mudah dan simple.

Jenius mampu memudahkan masyarakat dalam mengatur hidup dan keuangan melalui smartphone dengan aman, mudah, dan cerdas. Jadi, tunggu apalagi? Download segera aplikasi Jenius di smarpthone Anda.