Aplikasi GoPay Resmi Diluncurkan, Simak Sejumlah Keunggulan yang Didapat
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - GoTo Finansial secara resmi meluncurkan aplikasi GoPay secara nasional pada Rabu, 26 Juli.

Presiden Unit Bisnis Financial Technology GoTo Hans Patuwo mengatakan, aplikasi GoPay yang disiapkan untuk menjangkau semua ini hadir dengan ukuran ringan sehingga dapat diunduh di berbagai jenis smartphone.

"Meskipun kini GoPay memiliki aplikasi yang berdiri sendiri, layanan GoPay tetap dapat digunakan dan terus dikembangkan di aplikasi Gojek dan Tokopedia," ujar Hans dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu, 26 Juli.

Ia melanjutkan, berdasarkan informasi dari Bank Indonesia, terdapat 97 juta orang dewasa di Indonesia yang masuk ke dalam kategori unbanked atau tidak memiliki akun di bank.

"Kami berkomitmen untuk bisa memberikan akses finansial yang mudah dan aman bagi semua," lanjut Hans.

Hans menambahkan, sejumlah keunggulan aplikasi baru ini antara lain gratis transfer instan ke mana saja hingga 100 kali per bulan, termasuk transfer dari akun GoPay ke akun GoPay lainnya, dari akun GoPay ke rekening bank, dan dari rekening bank ke rekening bank lainnya.

"Pengguna dapat selalu membeli pulsa dan paket data dengan harga spesial di aplikasi Gopay dan menikmati biaya administrasi yang minim untuk pembayaran tagihan BPJS, PLN dan lainnya," beber Hans.

Selain itu, lanjut Hans, aplikasi juga memiliki fitur laporan pengeluaran yang dapat secara otomatis memberikan gambaran transparan kepada pengguna terkait pengeluaran mereka.

"Fitur yang tak kalah penting lainnya adalah pengguna dipandu untuk mengikuti lima langkah keamanan untuk memastikan perlindungan berlapis bagi akun pengguna, di antaranya penggunaan biometrik," pungkas Hans.