Bagikan:

JAKARTA - Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) II Rosan Roeslani sudah aktif bekerja dalam menjalankan perannya mengantikan Kartika Wirjoadmodjo. Dirinya juga sudah memetakan program prioritas di awal masa kerjanya yakni restrukturisasi BUMN karya hingga Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

Menurut Rosan, iahanya menjalankan atau mengimplementasikan apa yang sudah direncanakan dalam program-program sebelumnya. Namun, dirinya memetakan program mana yang harus dijalankan lebih dulu.

“Program itu kita lihat skala prioritasnya mana, urgensinya mana yang harus segera dijalankan. Kan program-program itu sebenernya semua sudah ada, nah bagaimana ini saya mengawal implementasinya,” tuturnya saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis, 20 Juli.

Lebih lanjut, Rosan mengatakan salah satu program yang masuk dalam prioritas adalah restrukturisasi BUMN karya.

”Baik itu restrukturisasi di karya-karya, kemudian pengembangan lainnya, yang kita sedang lihat sih,” ucapnya.

Rosan mengaku akan membahas dan berkoordinasi lebih jauh dengan Kartika Wirjoatmodjo yang saat ini menjabat sebagai Wamen BUMN I.

“Tadi saya sudah mintta meeting untuk setiap bagian mengajukan program prioritasnya yang mana implementasinya harus segera kita prioritaskan. Itu yang saya minta, dan harapan saya bisa dapat report itu, dan kemudian kita akan melakukan pemetaan lebih lanjut lagi,” jelasnya.

Selain restrukturisasi BUMN karya, Rosan juga mengonfirmasi bila Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) masuk dalam program prioritas di masa kerjanya.

“Iya, tentunya kan kereta cepat jadi skala prioritas. Tapi saya sedang menunggu, karena tadi baru mintakan asdep saya, program-programnya apa saja yang harus mereka diberikan kepada kita, supaya implementasinya benar-benar kita jaga,” jelasnya.