Ini Bentuk Apresiasi Asuransi Raksa bagi Bengkel Rekanan Terbaik
Foto: Dok. PT Asuransi Raksa Pratikara

Bagikan:

JAKARTA - Aset yang kita miliki, baik itu properti, kendaraan, atau bisnis, merupakan investasi berharga yang perlu dilindungi. Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam kehidupan sehari-hari, kita berada dalam risiko yang mungkin mengancam aset tersebut, baik akibat kecelakaan, bencana alam, kejahatan, atau situasi tak terduga lainnya.

Itulah mengapa hadirnya Asuransi Umum menjadi sangat penting. Asuransi Umum adalah bentuk perlindungan finansial yang dirancang untuk melindungi aset-aset kita dari berbagai risiko dan ketidakpastian yang dapat terjadi. Mulai dari properti perumahan dan komersial hingga kendaraan bermotor dan bisnis.

Bengkel rekanan memainkan peran yang sangat penting bagi Asuransi Umum dalam memberikan pelayanan yang efisien kepada para nasabah. Melalui kemitraan dengan bengkel rekanan yang terpercaya, Asuransi Umum dapat menjamin bahwa klaim asuransi akan ditangani dengan cepat dan profesional.

Dengan menyediakan bengkel rekanan yang dapat diandalkan dan berkualitas, Asuransi Umum dapat memastikan bahwa pelanggan merasa didukung dan dilayani dengan baik selama proses klaim.

Untuk terus menjalin kerjasama yang baik, PT Asuransi Raksa Pratikara menetapkan 9 bengkel rekanan yang memiliki predikat terbaik dan memberikan kualitas kerja serta pelayanan terbaik kepada nasabah.

Penetapan tersebut dilaksanakan dalam ajang penghargaan Raksa Rating Golden Owl pada Kamis, 30 Maret 2023 di Kantor Pusat Asuransi Raksa, Jakarta Pusat.

Bengkel rekanan yang mendapatkan penghargaan tahun ini adalah CV Karya Indah Motor dengan predikat “2 Golden Owl” dan delapan bengkel lainnya mendapatkan predikat “1 Golden Owl” yaitu, Surya Sakura Indah Motor, Karya Kita Putra Sejahtera, Metro 55, Putra Wijaya Motor, Metro Auto Care, Glows, Layanan Prima Murni Mobilindo, dan Padi Mas Motor.

"Acara ini telah dilakukan sebanyak 5 kali, meskipun sempat terhenti karena adanya pandemi. Kegiatan ini akan rutin kami lakukan sebagai upaya untuk meningkatkan indeks kepuasan nasabah guna memberikan nilai tambah pelayanan Asuransi Raksa dan Bengkel Rekanan," ungkap Direktur utama PT Asuransi Raksa Pratikara, Edy, dalam keterangannya, dikutip Selasa 6 Juni.

Penilaian bengkel rekanan ini didasarkan dari kepuasan nasabah, pelayanan bengkel, kualitas pengerjaan bengkel, kelengkapan fasilitas bengkel, dan keluhan nasabah, yang dilakukan melalui survey kepada nasabah dan monitoring serta evaluasi kinerja yang dilakukan Asuransi Raksa.

"Diharapkan, acara ini dapat menjadi motivasi bagi bengkel rekanan asuransi lainnya untuk terus meningkatkan pelayanan dan kualitas pekerjaan dalam menangani klaim kendaraan yang diasuransikan," ungkap Edy pada sambutan akhirnya.