Bagikan:

JAKARTA - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) mendapatkan penghargaan Bisnis Indonesia Award (BIA) 2023 pada kategori Perusahaan Farmasi Terbaik. Sebagai perusahaan jamu dan farmasi, Sido Muncul dianggap mampu menjaga pertumbuhan positif selama periode 3 tahun.

SIDO juga dianggap mampu menjalankan prinsip ESG (environmental, social, and governance). Terlebih dapat meningkatkan kinerja selama masa sulit pandemi COVID-19 dan menghadapi tantangan global.

Penghargaan Bisnis Indonesia Award (BIA) 2023 ini diserahkan secara langsung oleh Jajaran Komisaris Bisnis Indonesia Group kepada Sido Muncul yang diwakili oleh Manager Public Relations Sido Muncul Sri Wahyuni dalam acara Anugerah penghargaan Bisnis Indonesia Award 2023 digelar pada Rabu 31 Mei di Ballroom, JW Marriot Hotel Jakarta.

Direktur Marketing Sido Muncul, Irwan Hidayat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bisnis Indonesia yang telah mempercayakan penghargaan kategori perusahaan farmasi terbaik kepada Sido Muncul.

"Buat saya ini merupakan sebuah kebanggaan. Kami perusahaan yang memproduksi herbal, food supplement tapi mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan farmasi terbaik," ungkap Irwan.

Sebagai Perusahaan Jamu dan Farmasi, lanjut Irwan, pabrik Sido Muncul sejak tahun 2002 telah mendapatkan sertifikasi pabrik berstandar farmasi dan senantiasa mengutamakan kualitas di setiap produknya.

"Quality menjadi target yang akan kami tingkatkan. Pabrik kami harus baik dan memenuhi syarat, ramah lingkungan dan memenuhi segala kualifikasi sebagai perusahaan yang aman," jelasnya.

Untuk bertumbuh di era baru, Irwan menjelaskan bahwa Sido Muncul telah memulainya sejak beberapa tahun lalu dengan pabrik Tolak Angin yang automatic dan terus memperbaiki Standard Operating Procedure (SOP) sesuai regulasi.

"Kami sudah mempersiapkan 5-6 tahun lalu dengan perusahaan automation. SOP kami perbaiki dan apa yang kami lakukan itu Beyond the Regulation. Pemerintah menerapkan A, kami berusaha menjadi A+. Karena dahulu dibayangan kami, kita sudah akan menghadapi era baru," pungkas Irwan.