Menperin Agus Ajak Masyarakat Gunakan Produk Dalam Negeri untuk Rayakan Hari Kemenangan
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (Foto: Dok. Kemenperin)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah kepada seluruh umat muslim di Indonesia.

Menperin Agus mengatakan, keindahan Ramadan tetap bersinar seiring datangnya hari yang fitri. 

"Dengan kerendahan hati, saya Agus Gumiwang Kartasasmita Menteri Perindustrian Republik Indonesia dan segenap keluarga besar Kementerian Perindustrian mengucapkan Selamat Idulfitri 1444 H, semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita semua," ujarnya dalam unggahan video di akun Instagram @kemenperin_ri, dikutip Minggu, 23 April.

Agus juga turut menyampaikan harapannya pada kesempatan Idulfitri tahun ini. "Rayakan hari kemenangan dengan mempererat silaturahmi dan jangan lupa menggunakan produk dalam negeri," ucapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama (Kemenag) memutuskan Hari Raya Idulfitri atau 1 Syawal 1444 Hijriah di Indonesia jatuh pada Sabtu, 22 April 2023.

Keputusan tersebut berdasarkan hasil sidang Isbat penentuan awal Syawal 1443 H yang dipimpin langsung Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Kantor Kemenag, Kamis, 20 April 2023 malam WIB.

"Secara mufakat telah menetapkan 1 Syawal 1444 Hijriah jatuh pada Sabtu 22 April 2023," kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam konferensi pers Kamis, 20 April 2023.

Terkait