Bagikan:

JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah kepada seluruh umat muslim di Indonesia.

Zulhas mengatakan, semoga ibadah puasa yang telah dijalankan selama sebulan penuh bisa melahirkan insan-insan yang bertakwa ke depannya.

"Sehingga, ada kesalehan sosial, saling empati, saling membantu, saling mencintai, saling menyayangi, saling menghormati satu dengan yang lain karena kita adalah keluarga besar kesatuan Republik Indonesia," tulis Zulhas dalam akun Instagram @zul.hasan, dikutip Minggu, 23 April.

Mendag Zulhas juga turut menyampaikan harapannya pada momen Idulfitri tahun ini. "Semoga di hari yang fitri ini kita semua berbahagia dan dirahmati Allah SWT, semoga harga-harga barang kebutuhan pokok stabil dan stok di pasar pun terjaga," ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama (Kemenag) memutuskan Hari Raya Idulfitri atau 1 Syawal 1444 Hijriah di Indonesia jatuh pada Sabtu, 22 April 2023.

Keputusan tersebut berdasarkan hasil sidang Isbat penentuan awal Syawal 1443 H yang dipimpin langsung Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Kantor Kemenag, Kamis, 20 April 2023 malam WIB.

"Secara mufakat telah menetapkan 1 Syawal 1444 Hijriah jatuh pada Sabtu 22 April 2023," kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam konferensi pers Kamis, 20 April 2023.