Eks Wakil Ketua OJK Rahmat Waluyanto Tutup Usia
Rahmat Waluyanto (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2012-2017 Rahmat Waluyanto tutup usia setelah dikabarkan mendapat perawatan di rumah sakit. Informasi tersebut dikonfirmasi oleh Juru Bicara OJK melalui pesan tertulis hari ini.

“Telah berpulang ke rumah Bapak Rahmat Waluyanto dalam usia 66 tahun. Beliau meninggal dunia di RS Dustira Cimahi pada 10 April 2023 pukul 01.22 WIB,” ujarnya.

Diungkapkan pula bahwa jenazah bakal dibawa ke rumah duka Rumah Sakit Gatot Subroto Jakarta untuk disemayamkan. Setelah itu, almarhum akan dikebumikan di kompleks pemakaman San Diego Hills Karawang, Jawa Barat.

Adapun, Rahmat semasa hidupnya merupakan seorang pejabat tinggi OJK yang berasal dari lingkungan internal Kementerian Keuangan. Dia diketahui cukup lama berkecimpung dalam Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu hingga akhirnya bisa menduduki kursi Direktur Jenderal.

Pria lulusan Universitas Negeri Gajah Mada (UGM) itu memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di bidang finansial. Atas kemampuan itu Rahmat sempat pula ditunjuk sebagai Ketua Komite Etik OJK karena dianggap memahami seluk-beluk dunia keuangan.

Tugas utamanya adalah membangun integritas pegawai OJK serta mengkomunikasikan kebijakan otoritas kepada pelaku usaha secara baik. Usai mengabdi di OJK, Rahmat diketahui menjadi komisaris PT Astra International Tbk. pada 2020.