Matahari Department Store Bakal Bagi-bagi Dividen Rp525 per Saham
RUPST Matahari Dept Store (Foto: Dok. Matahari)

Bagikan:

JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) menyetujui dividen final Rp525 per saham untuk tahun buku 2022. Dividen final akan dibayarkan pada 27 April 2023.

Dengan demikian, pemegang saham yang terdaftar pada 11 April 2023 (recording date) akan berhak untuk menerima pembayaran dividen. Hal ini sesuai dengan kebijakan manajemen untuk pembayaran dividen sebesar minimum 50 persen.

Wakil Presiden Direktur dan CEO Matahari Terry O'Connor mengatakan, direksi Perseroan ingin memberikan apresiasi atas kerja keras dan komitmen penuh semua karyawan. Selain itu apresiasi terhadap bimbingan Dewan Komisaris dan Komite-Komite pendukungnya yang telah membantu mencapai target dengan tujuan utama untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, pemegang saham dan pemangku kepentingan lainnya.

"Kami juga ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan para pemegang saham kepada Direksi. Direksi berkomitmen untuk memaksimalkan nilai bagi pemegang saham di masa depan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu, 28 Maret.

RUPST menyetujui pengunduran diri Miranti Hadisusilo sebagai Direktur Independen Perseroan. Serta, menyetujui Rachel Stack menjadi anggota Direksi yang saat bergabung sebagai Chief Merchandising Officer pada tahun 2020.

"Kami yakin bahwa Rachel akan terus memberikan kontribusi bagi Direksi dan kepemimpinn eksekutif Matahari. Latar belakang kami yang beragam akan dengan terampil menavigasi Perseroan melewati tantangan dan masalah yang dapat memperlambat pencapaian pertumbuhan yang berkelanjutan," ujarnya.

Pemegang saham Perseroan juga menyetujui penurunan modal dengan cara pengalihan saham treasuri dari pembelian kembali saham yang dilakukan oleh Perseroan dari 7 Juni 2022 hingga 28 Maret 2023. Hal ini mengakibatkan penurunan modal dari 2,36 miliar saham menjadi 2,26 miliar saham.